Resep Tumis Cumi Pete yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Jika Kalian gak punya gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Tumis Cumi Pete dibawah ini. Anda yang sering update kabar hits di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang olahan Tumis Cumi Pete ?. Cara bikinnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Tumis Cumi Pete tapi kamu malas beli ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep Tumis Cumi Pete tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Tumis Cumi Pete yang satu ini!

Masyarakat Indonesia terkenal sangat menyukai masakan dengan cita rasa pedas. Tidak heran hampir semua bahan makanan diolah menjadi berbagai jenis masakan yang mempunyai rasa pedas. Bagi kalian penyuka rasa pedas, kalian wajib mencoba resep tumis cumi pete pedas berikut ini di rumah.

Tumis Cumi Pete - projectfootsteps.org Bahan-bahan Tumis cumi asin pete : Siapkan cumi asin. Sederhana dan nikmat banget Resep Membuat Tumis Cumi Pete Enak Ala Dapur Bu Haji. Find tumis cumi pete stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Pertama, tentunya Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Tumis Cumi Pete. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Tumis Cumi Pete. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Tumis Cumi Pete yang sangat mudah ini.

Bagi Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Tumis Cumi Pete sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Tumis Cumi Pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 10 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Resep Tumis Cumi Pete

Untuk bisa membuat Tumis Cumi Pete pada postingan ini Anda memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan Utama: - .
  2. Siapkan Cumi-Cumi - 1/4 kg.
  3. Siapkan Pete - 1 tangkai.
  4. Siapkan Bahan Bumbu: - .
  5. Siapkan Bawang merah - 3 siung.
  6. Siapkan Bawang putih - 4 siung.
  7. Siapkan Cabe rawit - 5 buah.
  8. Siapkan Cabe hijau - 2 buah.
  9. Siapkan Tomat - 1 buah.
  10. Siapkan Bahan Penyedap: - .
  11. Siapkan Garam - 2,5 gr.
  12. Siapkan Merica bubuk - 1,5 gr.
  13. Siapkan Kecap - 3 sendok makan.
  14. Siapkan Jahe - 1 cm.
  15. Siapkan Bahan penghilang bau amis cumi: - .
  16. Siapkan Lemon - 1 buah.
  17. Siapkan Jahe - 2,5 cm.
  18. Siapkan Bahan Lain: - .
  19. Siapkan Minyak goreng - 1 sendok makan.
  20. Siapkan Air - 100 ml.

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Nyoba masak cumi asin, jujur aku sih gk begitu suka cumi asin tapi suami sukaaa banget , demi suami yaa hee mari. Tumis cumi asin - Resep olahan cumi asin yang satu ini mungkin akan lebih menggugah selera makan Anda. Camuran pete di resep cumi asin ini mampu membuat selera makan anda bertambah.

10 Tahapan Resep Tumis Cumi Pete

Selanjutnya Apabila kalian telah menyiapkan 20 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Tumis Cumi Pete dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi-cumi dari tinta dan tulang-tulangnya..
  2. Setelah bersih, marinasi cumi-cumi dengan perasan lemon/jeruk nipis (yang ada di rumah saja) dan sedikit jahe selama 5 menit. Setelah dimarinasi, potong daging cumi menjadi 2 atau 3 bagian..
  3. Kupas pete dari tangkainya, kemudian cuci bersih..
  4. Siapkan semua bahan bumbu, semua bahan bumbu diiris tipis. Kecuali jahe yang harus digeprek, cabe rawit dan cabai hijau diiris agak besar sedikit..
  5. Tumis bumbu dan pete sampai matang..
  6. Masukkan cumi-cumi, setelah itu aduk rata..
  7. Tambahkan air agar dagimg cumi lebih matang..
  8. Jika air mulai habis, masukkan semua bahan penyedap termasuk kecap, sesuai selera. Kemudian aduk secara merata.
  9. Tes rasa..
  10. Jika sudah matang, tumis cumi pete siap dinikmati..

Diakui atau tidak, Tumis cumi asin merupakan salah satu menu yang sulit untuk ditolak jika ada di meja makan. Tumis cumi asin pete sangat cocok untuk hidangan istimewa keluarga dan teman,selain lezat dan nikmat cara pembuatan Tumis cumi asin pete ini juga cukup mudah. Sebelum mulai membuat Tumis cumi asin pete siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu ya,jika ada bahan yang belum tau silahkan googling ya,karena kalo dijelaskan disini akan panajang. Bahan : Cumi Pete Minyak goreng kita Gula pasir kita Cabe rawit & cabe merah besar. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu pencuri nasi yaitu Oseng Cumi Asin Pete!

Sampai sini tutorial cara bikin Tumis Cumi Pete telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis Cumi Pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis Cumi Pete diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep