16 Bahan Buat Sate sapi goreng bumbu kacang yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Jika Kalian gak ada ide, coba saja buat resep Sate sapi goreng bumbu kacang dibawah ini. Anda yang sering update kabar trending di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang namanya Sate sapi goreng bumbu kacang ?. Cara membuatnya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Sate sapi goreng bumbu kacang akan tetapi kalian malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk bikin resep Sate sapi goreng bumbu kacang tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Sate sapi goreng bumbu kacang yang satu ini!

Membuat sate Daging Sapi: Masukkan daging sapi kedalam kecap, aduk rata. Panaskan wajan, masukkan potongan daging … Sate Sapi Bumbu Kacang🌱buMil. daging sapi (iris dadu) • asam Jawa • bawang merah • garam • kecap manis • Minyak goreng • Bubu kacang__ • kacang tanah … Langkah yang harus dilakukan untuk Membuat Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat. Pertama, blender kacang tanah goreng … Bumbu sate sapi sebelum dibakar.

Sate sapi goreng bumbu kacang - projectfootsteps.org Cara membuat Sate … Apabila sudah matang, anda bisa menyajikan sate goreng secara terpisah dengan bumbu kacang yang sudah dibuat, atau anda juga bisa menyiramnya diatas sate yang … Sate ini dihidangkan bersama bumbu sate yang terbuat dari kacang tanah ditumbuk halus dan dicampur dengan kecap serta bumbu-bumbu lainnya. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan daun … Olah bersama dengan bumbu halus. Pertama, tentunya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Sate sapi goreng bumbu kacang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Sate sapi goreng bumbu kacang. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Sate sapi goreng bumbu kacang yang tidak ribet ini.

Untuk Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Sate sapi goreng bumbu kacang sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sate sapi goreng bumbu kacang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 11 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Resep Sate sapi goreng bumbu kacang

Untuk bisa bikin Sate sapi goreng bumbu kacang pada postingan ini kita perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 500 gr.
  2. Siapkan sate - Tusuk.
  3. Siapkan ★Bumbu rebusan★ - .
  4. Siapkan air - 1 1/2 liter.
  5. Siapkan jawa - 5 mata asam.
  6. Siapkan garam - 1 sdm.
  7. Siapkan ★ Bumbu kacang ★ - .
  8. Siapkan kacang tanah - 200 gr.
  9. Siapkan bawang goreng - 2 sdm.
  10. Siapkan minyak goreng - 6 sdm.
  11. Siapkan kecap manis(me: bangau) - 4 sdm.
  12. Siapkan gula merah - 120 gr.
  13. Siapkan kaldu bubuk - 1/2 sdm.
  14. Siapkan cabe merah besar,buang biji - 5 buah.
  15. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  16. Siapkan air - 500 ml.

Selain itu salah satu ciri khas bumbu sate padang pariaman ialah kacang tanah yang. Sate adalah makanan yang populer di Indonesia dan umum karena … Resep bumbu sate sapi ungaran. Bakar di atas bara api … Sate Ayam ini terbuat dari daging ayam. Resep Bumbu Sate Kambing Kecap Siapkan Sebelum Bakar Sate.

11 Tahapan Resep Sate sapi goreng bumbu kacang

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Sate sapi goreng bumbu kacang berikut ini.

  1. Rebus daging dengan bumbu rebusan hingga empuk.
  2. Kemudian Potong dadu,dan goreng setengah matang,angkat dan sisihkan.
  3. ★Buat bumbu kacang★.
  4. Goreng kacang tanah dengan 6 sdm minyak goreng hingga setengah matang.
  5. Kemudian blender dengan 500 ml air dan bawang goreng serta cabe merah besar hingga halus.
  6. Tumis dengan minyak goreng, bekas goreng kacang tadi,.
  7. Tambahkan gula merah,kecap,daun jeruk,dan kaldu bubuk,jangan lupa koreksi rasa,masak hingga kekentalan yang di inginkan,dengan api kecil.
  8. Tusuk sate yang sudah dingin tadi hingga habis.
  9. Tuang secukupnya bumbu sate di piring,kemudian celupkan sate yang sudah di tusuk tadi hingga merata.
  10. Tata di atas piring,siram dengan bumbu kacang dan taburan bawang goreng.
  11. Sajikan dengan nasi hangat,Asli ini enak banget,selamat mencoba,jangan lupa bahagia.

Bumbu Sate Ayam Sebelum Dibakar Resep Masakan Resep … Berikut bahan-bahan yang disiapkan untuk membuat sate kambing. Sate Taichan goreng + bumbu Taichan. Sate siap disajikan dengan bumbu kacang. Foto/Bango.co.id Daging kurban umumnya dibuat sate. Agar semakin … Cara Pengolahan Sate Sapi Manis Bumbu Kacang Praktis Aduk rata daging sapi, bumbu halus, kecap manis, kacang tanah, air asam jawa, dan minyak goreng.

Sampai sini tutorial resep bikin Sate sapi goreng bumbu kacang sudah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sate sapi goreng bumbu kacang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sate sapi goreng bumbu kacang diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep