6 Cara Membuat SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! yang Enak dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Kalau Kalian tak punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! dibawah ini. Teman-teman yang sering update warta trending di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang masakan SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! ?. Cara bikinnya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana jika Anda coba untuk buat resep SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! yang satu ini!

Solusi buat kamu yang males kipas kipasin sate hehe atau buat kamu anak kos yang bingung dikasih daging mau dimasak apa You are being redirected. Lanjarsih/Mama Fifian ( MasakanRumahan) SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! daging sapi • bawang merah • bawang putih. sate goreng sapi !!

SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! - projectfootsteps.org Enak bgt nih mom sate goreng daging sapi khas Betawi ~ sate goreng ini merupakan salah satu menu favorit suami saya mom DIJAMIN ENAK BGT!! Sate adalah kuliner khas Nusantara, terbuat dari potongan daging. Resep cara membuat sate goreng daging sapi #resepsate #sategoreng. Pertama, tentu saja kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!!. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!!. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! yang sangat sederhana ini.

Untuk Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 6 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!!

Untuk dapat membuat SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 500 gr.
  2. Siapkan bawang merah - 15 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  4. Siapkan lengkuas - 1 ruas.
  5. Siapkan serai - 2 batang.
  6. Siapkan merica bubuk - 1.5 bungkus.
  7. Siapkan kecap manis - 4 Sdm.
  8. Siapkan minyak, gula, garam, kaldu jamur, kaldu bubuk sapi - Secukupnya.

Resep Sate Goreng khas Jateng dan Jogja biasanya tidak memakai cabe sama sekali. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sate Goreng dapat dilihat di bawah. Assalamualaikum tementemen, Kali ini aku mau kasih resep olahan pisang yang enak luar biasaa, gampang banget loohhh. Alat dan Bahan :- Pisang (pisang apa. #NasiKuning #Tumpeng #NasiKuningMagiccom Nasi Kuning Paket LengkapNasi Kuning Kering Tempe Kacang Telur Dadar Plus Mie Instan WKWKWKWKKSelamat mencoba ya .

6 Langkah Memasak SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!!

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 8 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! berikut ini.

  1. Iris bawang merah dan putih. Kemudian memarkan lengkuas dan serai..
  2. Potong daging kecil-kecil kemudian taburkan lada bubuk. Remas daging dan biarkan selama 30 menit..
  3. Panaskan minyak pada api kecil. Masukan bawang, lengkuas, dan serai. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan daging sapi, terus aduk. Masukan kecap manis aduk rata..
  5. Diamkan selama 5 menit. Kemudian aduk rata dan masukkan gula, garam, kaldu jamur, kaldu sapi. Terus aduk selama 15 menit..
  6. Koreksi rasa. Aduk lagi selama 30 menit sampai keluar airnya dan daging menjadi empuk.. Koreksi rasa kembali. Sajikan. Tambahkan irisan bawang saat disantap (optional).

Resep cara membuat sate goreng daging sapi. Menu populer kala daging qurban sudah berdatangan di rumah. Lihat juga resep Sate Daging Kambing Goreng enak lainnya. Halo sobat kost. kali ini saya cb membuat sambal goreng kentang ati. Bagi sobat kost yang suka, bisa di tambahkan pete juga, masak jgn terlalu layu biar ada.

Cukup disini step-step cara mengolah SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep