12 Langkah Masak Udang cumi asam manis pedas🌶 yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Apabila Bunda belum memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Udang cumi asam manis pedas🌶 dibawah ini. Teman-teman yang sering update informasi trending di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang makanan Udang cumi asam manis pedas🌶 ?. Cara masaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Udang cumi asam manis pedas🌶 tetapi Anda malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk buat resep Udang cumi asam manis pedas🌶 tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Udang cumi asam manis pedas🌶 yang satu ini!

Resep Udang cumi asam manis pedas🌶. Rasanya enaaaaak sama kaya yg didcost 🤤🤤 Buat olahan Udang cumi asam manis pedas🌶 adalah suatu hal yang bisa disebut gampang. jika kalian baru dalam mengolah Udang cumi asam manis pedas🌶, kalian akan sedikit banyak kesulitan dalam membuatnya. sebab itu dengan situs disini, anda akan kami berikan sedikit banyak instruksi makanan dibawah ini. Oleh Mm YogaKenRey, Ini adalah Salah satu masakan kesukaan suami.

Udang cumi asam manis pedas🌶 - projectfootsteps.org Lihat juga resep Cumi asam manis jagung pipil enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Cumi-cumi Saos Asam Manis MENU : Macam" Kerang Capit Kem-Kem Udang Cumi-Cumi Lobster Gurita Kepiting Porsian Mix Kiloan Saos Khas. Pertama, tentunya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Udang cumi asam manis pedas🌶. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Udang cumi asam manis pedas🌶. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Udang cumi asam manis pedas🌶 yang tidak susah ini.

Untuk Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Udang cumi asam manis pedas🌶 cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Udang cumi asam manis pedas🌶 yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 12 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Udang cumi asam manis pedas🌶

Untuk bisa memasak Udang cumi asam manis pedas🌶 pada postingan ini kamu memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi dan udang(masing2) - 250 gr.
  2. Siapkan jagung - 1 bh.
  3. Siapkan daun bawang - 2 btg.
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan bw. Bombay - 1/2.
  6. Siapkan tomat (u/cincang dan bahan saus) - 2.
  7. Siapkan cabai rawit - 15 bh.
  8. Siapkan Saus sambal, saus tomat, saus tiram - .
  9. Siapkan Bon cabe *(kalo kurang pedas) - .
  10. Siapkan nanas - 1 ptg.
  11. Siapkan wortel - 1 bh.
  12. Siapkan telur - 1 btr.
  13. Siapkan Cuka - .
  14. Siapkan jeruk nipis - 1 bh.

Cara Membuat Cumi Masak Saus Asam Manis Pedas : Langkah pertama tumis bawang bombay dan bawang putih sampai tercium aroma wangi sedap, kemudian masukkan serai, cabai merah, cabai hijau dan juga jahe sampai setengah matang. Selanjutnya masukkan cumi, aduk sampai berubah warna. Cumi Asam Manis Pedas ( mudah, murah, enak dan bikin ketagihan !!! )Bismillaahirrahmaanirrahiim. Se. cara masak cumi asam manis pedas ala bunda uci @kuliner. cara masak cumi asam manis pedas ala bunda uci @kuliner.

12 Langkah Membuat Udang cumi asam manis pedas🌶

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 14 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Udang cumi asam manis pedas🌶 berikut ini.

  1. Siapkan cumi dan udang Bersihkan terlebih dahulu, potong2 cuminya lalu beri perasan jeruk nipis ke cumi dan udang yg sudah dipotong.
  2. Siapkan air mendidih untuk merebus cumi dan udang (setengah matang aja ya gaes) kalo udah setengah matang tiriskan.
  3. Buang air bekas rebusan cumi dan udang tadi, siapkan kembali air mendidih untuk merebus jagung, berikan beberapa sendok gula putih untuk campuran rebusan jagung (optional).
  4. Untuk bahan sausnya:.
  5. Blender 1 buah tomat, cabe rawit, wortel dan nanas tambahkan air secukupnya, blender sampai halus..
  6. Lalu panaskan minyak secukupnya.
  7. Tumis bawang putih yang sudah dicincang, kemudian masukan bw. Bombay, lalu bumbu yang tadi sudah diblender.
  8. Tambahkan garam, gula pasir, micin, cuka, bon cabe, dan saus2an (disini perbaiki rasanya sesuai selera).
  9. Setelah saus mendidih dengan sempurna, kocok telur dan masukan telur secara perlahan sambil diaduk2.
  10. Setelah itu baru masukan jagung, cumi dan udang, aduk rata lagi.
  11. Kemudian terakhir masukan daun bawang dan cincangan tomat lalu jeruk nipis. Selesaaaaiii.
  12. Selamat mencoba 😘.

Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 Anda sedang mencari inspirasi resep cumi tepung asam manis pedas #masakanindo 🇮🇩 yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Lihat juga resep Udang Nenas Asam Manis Pedas enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Kembali lagi di channel aku. 😍Hari ini aku mau masak udang asam manis ala chef Arnold (di channel YouTube nya Chef Arnold).

Akhirnya sekarang kita telah selesai membikin Udang cumi asam manis pedas🌶 yang mudah dan enak ini., tidak susah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Udang cumi asam manis pedas🌶 ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Udang cumi asam manis pedas🌶 diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep