Resep Nasi Goreng Sapi yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa saat ini ? Kalau Bunda belum punya ide, coba saja mengolah resep Nasi Goreng Sapi berikut ini. Anda yang sering update info viral di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan Nasi Goreng Sapi ?. Cara membuatnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Nasi Goreng Sapi akan tetapi kalian malas jauh-jauh ? Bagaimana jika teman-teman coba untuk memasak resep Nasi Goreng Sapi tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Nasi Goreng Sapi yang satu ini!

Untuk bumbu nasi goreng bisa disesuaikan sama selera masing masing ya, ada yg suka pedes manis, atau gurih, atau asin 🤣 pelengkap juga … Membuat nasi goreng sapi dengan resep ini tidak butuh waktu lama, bahan-bahannya juga sederhana. Yuk, ikuti cara membuat nasi goreng sapi yang spesial untuk sajian … Masak Nasi Goreng Sapi Mentega Pakai Panci Elektrik Rasa nasi goreng ini paduan asin gurih, pedas manis serta semburat bumbu kari sehingga sedap. Apalagi ditambah telur ceplok yang empuk gurih.

Nasi Goreng Sapi - projectfootsteps.org Add the cold rice, shredded chicken, sweet soy sauce, bouillon, and pepper. Saute all the ingredients until well-combined. Rasanya beda dan nagih Nasi goreng sapi spesial. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Nasi Goreng Sapi. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Nasi Goreng Sapi. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam mengolah resep Nasi Goreng Sapi yang tidak susah ini.

Bagi Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Nasi Goreng Sapi cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Nasi Goreng Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 4 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Goreng Sapi

Untuk bisa bikin Nasi Goreng Sapi pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan pera dingin - 1 centong nasi.
  2. Siapkan tempe/tahu bacem, bisa ikut dimasak atau untk topping sj - 1 buah.
  3. Siapkan daging sapi, iris tipis - Secukupnya.
  4. Siapkan telur, bisa dimasak apa aja, terserah 🤭 - 1 buah.
  5. Siapkan lmb daun kol, cuci, potong2 - 3.
  6. Siapkan buncis, siangi kedua ujungnya, cuci, potong kecil kecil - 3 buah.
  7. Siapkan baput, cincang halus - 2 siung.
  8. Siapkan bamer, iris tipis - 4 siung.
  9. Siapkan baceman bawang - 1 sdt.
  10. Siapkan cabai rawit pedas - 4 buah.
  11. Siapkan lada bubuk - Sejumput.
  12. Siapkan garam - 1/3 sdt.
  13. Siapkan kaldu bubuk - 1/3 sdt.
  14. Siapkan minyak goreng - 2 sdm.

Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di … Nasi goreng saya hari ini, memang simple dan biasa biasa jer. Cuma saya letak sedikit majerin untuk memberi rasa dan bau wangi. Kalau tak ada majerin, boleh juga … Nasi Goreng Sapi Telkom, via Instagram/ jogjafood.

4 Langkah Resep Nasi Goreng Sapi

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Goreng Sapi dibawah ini.

  1. Tumis bamer hingga kering, sisihkan, lalu tumis baput dan cabai, tambahkan baceman bawang, garam, lada dan kaldu bubuk. Aduk rata hingga harum..
  2. Tambahkan daging sapi dan buncis. Tumis sampai dagingnya matang. Kecilkan api, masukkan nasi, lalu aduk rata. Koreksi rasa..
  3. Masukkan daun kol, ini aku masukkan menjelang matang karena aku suka daun kol yang dimasak tapi tetap ada tekstur crunchy..
  4. Aduk rata sebentar hingga dirasa cukup tanak dan bumbu meresap dengan rata. Angkat, sajikan..

Nasi Goreng Sapi Telkom konon merupakan pelopor nasi goreng sapi di Jogjakarta. Juwadi … Maka udah bisa ditebak bahwa sambal goreng ini bumbunya dicampur dengan hati dan ampela ayam/ sapi. Bubuk kari, gula, dan garam secukupnya. Bagi yang mau coba … Sambal goreng basah enak buat lauk teman makan nasi. Sambal goreng daging sapi, resep khas makassar yang saya.

Horaii sekarang kamu sudah berhasil buat Nasi Goreng Sapi yang mudah diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Nasi Goreng Sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Nasi Goreng Sapi diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep