Resep Daging sapi goreng bawang putih yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa saat ini ? Jika Kalian belum memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Daging sapi goreng bawang putih berikut ini. Kalian yang sering update kabar hits di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Daging sapi goreng bawang putih ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Daging sapi goreng bawang putih tapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika teman-teman coba untuk bikin resep Daging sapi goreng bawang putih tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Daging sapi goreng bawang putih yang satu ini!

Rendam Daging yang sudah di iris / lumuri (seperti mau menggoreng tempe) Goreng Daging Sampe Matang Kecoklatan. Sambil menunggu daging kering dan matang, siapkan sambal sebagai teman makannya. Daging Goreng Sambal Bawang Siap untuk dimakan.

Daging sapi goreng bawang putih - projectfootsteps.org Ini aku rebus pakai slow cooker. Goreng daging, bumbu yang telah di saring dan bawang putih geprek. Iris bawang bombay memanjang, haluskan bawang putih, parut jahe lalu ambil airnya, merica, kecap asin, minyak wijen, daun bawang dan irisan cabai merah. Pertama, tentunya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Daging sapi goreng bawang putih. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Daging sapi goreng bawang putih. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Daging sapi goreng bawang putih yang tidak sulit ini.

Bagi Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Daging sapi goreng bawang putih simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Daging sapi goreng bawang putih yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 3 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Memasak Daging sapi goreng bawang putih

Untuk dapat bikin Daging sapi goreng bawang putih pada postingan ini kita memerlukan 20 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi iris jangan tebal jangan tipis - 1 kg.
  2. Siapkan bawang putih belah dua - 2 bonggol.
  3. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .
  4. Siapkan Bumbu halus - .
  5. Siapkan bawang merah - 12 siung.
  6. Siapkan bawang putih - 10 siung.
  7. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdt.
  8. Siapkan bubuk jahe - 1 sdt.
  9. Siapkan lada - 1 sdt.
  10. Siapkan Garam dan kaldu - secukupnya.
  11. Siapkan Bahan tambahan - .
  12. Siapkan daun salam - 5 lembar.
  13. Siapkan lengkuas geprek - 6 cm.
  14. Siapkan air - 1000 ml.
  15. Siapkan Bahan sambal - .
  16. Siapkan cabai merah keriting - 20 buah.
  17. Siapkan bawang putih - 6 siung.
  18. Siapkan tomat sedang - 1 buah.
  19. Siapkan Garam dan kaldu - secukupnya.
  20. Siapkan Minyak panas - .

Lalu campur semua bahan dan masukan ke dalam wadah daging sapi. Lihat juga resep Daging goreng bumbu ketumbar enak lainnya. * Uleg bawang merah, bawang putih, kemiri yang sudah di goreng tadi dengan garam, merica, kunyit dan jahe. Setelah itu tumis bumbu uleg tersebut. * Rajang bawang pre dan campurkan potongan bawang pre ke dalam bumbu yang sedang ditumis itu. Masukkan bawang putih goreng, bawang putih, merica, gula, garam, tepung, baking soda, dan es batu lalu ke dalam adonan bakso lalu haluskan.

3 Langkah Memasak Daging sapi goreng bawang putih

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 20 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Daging sapi goreng bawang putih dibawah ini.

  1. Cuci bersih daging, tambahkan bumbu halus, dan bahan tambahan. Masak hingga daging empuk.
  2. Goreng dengan bawang putih.
  3. Ulek semua bahan sambal, koreksi rasa. Siram minyak panas.

Daging goreng yang empuk banget dengan aroma bawang putih yang sangat menggugah selera. cc: Masak. TV Alvin "Kapau" Maulana - Masak. Pukul daging agar memiliki tekstur empuk. Kemudian balurkan daging sapi dengan bumbu halus & telur hingga merata. Panaskan minyak goreng secukupnya, lalu tumis bumbu halus.

Cukup disini panduan cara membuat Daging sapi goreng bawang putih sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Daging sapi goreng bawang putih ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Daging sapi goreng bawang putih diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep