Resep Mie Gepeng Goreng Sapi yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Apabila Kamu gak memiliki ide, bisa Kamu coba mengolah resep Mie Gepeng Goreng Sapi berikut ini. Teman-teman yang sering update info viral di media sosial tentunya sudah tidak asing dong dengan yang olahan Mie Gepeng Goreng Sapi ?. Cara memasaknya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Mie Gepeng Goreng Sapi akan tetapi kamu malas beli ? Bagaimana kalau kamu coba untuk mengolah resep Mie Gepeng Goreng Sapi tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Mie Gepeng Goreng Sapi yang satu ini!

Lihat juga resep Mie Gepeng Goreng Sapi enak lainnya. Lihat juga resep Mie Goreng Daging Sapi enak lainnya. Pembelian bakso sapi gepeng tidak hanya bagi kebutuhan rumah tangga saja, bagi Anda yang memiliki usaha kuliner mie bakso atau usaha reseller frozen food laris, bisa juga membeli dengan harga yang tentunya jauh lebih rendah dengan minimal pembelian tertentu.

Mie Gepeng Goreng Sapi - projectfootsteps.org Isiannya bisa tambah mie kuning atau putih. Semua bakso ditaruh wadah plastik dan ditambahkan kaldu mendidih saat diracik. Dibumbui bawang putih cincang goreng, lada dan garam. Pertama, tentu saja Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Mie Gepeng Goreng Sapi. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Mie Gepeng Goreng Sapi. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Mie Gepeng Goreng Sapi yang sangat sederhana ini.

Buat Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Mie Gepeng Goreng Sapi cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Mie Gepeng Goreng Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 5 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Mie Gepeng Goreng Sapi

Untuk bisa membikin Mie Gepeng Goreng Sapi pada postingan ini kita perlu menyiapkan 9 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan mie yinjiang kering gepeng 200gr - 1 bungkus.
  2. Siapkan irisan daging sapi rebus - 100 gr.
  3. Siapkan sosis sapi besar - 1.
  4. Siapkan telur - 1 buah.
  5. Siapkan kol - 100 gr.
  6. Siapkan bawang putih cincang & 1/2 bawang bombay cincang - 3 siung.
  7. Siapkan daun bawang - 2 batang.
  8. Siapkan kecap manis, 1 sdm kecap asin, 1sdm saus tiram - 2 sdm.
  9. Siapkan garam, 1/2 sdt kaldu bubuk - 1 sdt.

Yang jadi andalan adalah bakso gepeng. Bentuknya pipih, warnanya seperti bakso sapi biasa. Bakso gepeng ini jadi ciri khas bakso sapi Pontianak. Aku pesen mie dao xiao topping ayam jamur yg katanya rekomendednya q noodle, tapi karena ayam jamurnya habis jadinya pesen yg toping sapi, terus lamien goreng sapi.

5 Tahapan Memasak Mie Gepeng Goreng Sapi

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 9 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Mie Gepeng Goreng Sapi dibawah ini.

  1. Rebus mie gepeng dan Siapkan bahan bahan lainya.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, masukan irisan daging dan sosis.. masukan telur.. Orak arik sampai rata matang...
  3. Masukan mie..masukan kecap2an, garam, ratakan sampai rata...
  4. Masukan kol dan daun bawang, tumis rata sampai layu...
  5. Test rasa.. jika sudah pas tempatkan di piring saji.. Selamat menikmati.

Mie dao xiao ini itu mie serut, teksturnya kayak kwetiaw gepeng gitu tapi rasanya gak kayak kwetiaw. Mie asal Kota Kembang ini menggunakan kuah yang bening namun memiliki rasa yang gurih karena terbuat dari daging sapi. Mie Kocok Gakil yang ada diurutan kelima ini memang unik, dan lezat. Karena Mie Kocok Gakil ini terdiri dari mie gepeng kuning, daun bawang, bawang goreng, seledri, dan potongan iga bakar serta kikil semua bahan tersebut akan diguyur dengan kuah kaldu yang gurih. Namun dengan seiring berkembangnya perusahaan tersebut, mie Gaga semakin banyak mengeluarkan varian baru.

Cukup disini panduan resep buat Mie Gepeng Goreng Sapi sudah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Mie Gepeng Goreng Sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Mie Gepeng Goreng Sapi diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep