13 Persiapan Masak Sate sapi goreng yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa saat ini ? Apabila Kamu tak memiliki gambaran, coba saja bikin resep Sate sapi goreng berikut ini. Kalian yang sering update info viral di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya Sate sapi goreng ?. Cara bikinnya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Sate sapi goreng tapi teman-teman malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk buat resep Sate sapi goreng tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Sate sapi goreng yang satu ini!

Resep Sate Goreng khas Jateng dan Jogja biasanya tidak memakai cabe sama sekali. Selamat oi Sate Goreng Pedasnya sukses, improvisasi pakai daging kambing ternyata enak. Resep cara membuat sate goreng daging sapi.

Sate sapi goreng - projectfootsteps.org Sebelum diolesi bumbu pastikan untuk melakukan langkah-langkah berikut ini: Potong daging sesuai selera, tanpa melewati proses pencucian terlebih dahulu. Sate goreng daging sapi, Foto: Youtube Olahan daging sapi bisa dijadikan beragam masakan enak. Sate tentu saja menjadi hidangan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pertama, tentunya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Sate sapi goreng. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Sate sapi goreng. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Sate sapi goreng yang sangat mudah ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Sate sapi goreng cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Sate sapi goreng yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 2 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Sate sapi goreng

Untuk dapat membikin Sate sapi goreng pada tutorial ini kita memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 500 gr.
  2. Siapkan Bumbu halus: - .
  3. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  4. Siapkan bawang merah - 10.
  5. Siapkan ketumbar - 1 sdm.
  6. Siapkan kemiri - 2 butir.
  7. Siapkan Daun jeruk (iris tipis) - 6 lbr.
  8. Siapkan jahe (geprek) - 1 ruas.
  9. Siapkan asam jawa - 2 sdm.
  10. Siapkan gula merah uk kecil - 1 buah.
  11. Siapkan Kecap manis - secukupnya.
  12. Siapkan Garam dan penyedap - secukupnya.
  13. Siapkan Minyak secukupnya untuk menumis - .

Hallo Assalamualaikum, Pada hari ini saya share video tentang pengolahan daging dengan cara tersimpel dan mudah banget, gak pake proses lama dan hemat GAS. Rebus daging sapi dengan garam dan daun salam. Masukkan daging yang sudah empuk, beserta daun salam. Sate sapi di Jawa yang terkenal adalah sate manis dan sate maranggi.

2 Panduan Memasak Sate sapi goreng

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sate sapi goreng dibawah ini.

  1. Potong daging sapi sesuai selera, masukkan bumbu halus, jahe, dan daun jeruk aduk rata masukkan kulkas kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap.
  2. Setelah meresap daging siap di goreng atau dibakar, saya di goreng, siapkan minyak goreng daging tambahkan air dan kecap manis, garam dan penyedap, goreng sampai daging empuk dan airnya bener2 menyusut, cek rasa, angkat Sate goreng sapi siap disantap.

Sate sapi juga enak dilumuri bumbu kemudian dibakar sehingga rasanya lebih gurih. Bisa disajikan dengan sambal kecap atau saus kacang. Masak sampai air menyusut, koreksi rasa. Seperti nasi goreng yang sebenarnya ditumis, tetapi disebut sebagai nasi goreng, bukan nasi tumis. Sate Goreng Sapi ini bisa menjadi ide kreasi resep masakan hari raya khususnya saat momen Idul Adha nanti.

Sampai sini step-step cara buat Sate sapi goreng sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sate sapi goreng ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sate sapi goreng diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep