17 Bumbu Masak Cumi pedas asam manis yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa hari ini ? Apabila Bunda tidak ada gambaran, dapat Kalian coba membuat resep Cumi pedas asam manis dibawah ini. Kamu yang sering update warta populer di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang olahan Cumi pedas asam manis ?. Cara membuatnya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Cumi pedas asam manis tetapi Anda malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk mengolah resep Cumi pedas asam manis tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi pedas asam manis yang satu ini!

Menghabiskan isi kulkas ternyata masih ada sisa cumi tadi anak bujang minta di buat yg bersambel pedas intip resep di cp ketemu resep.nya mba Delvia @DapurOlive langsung kita kedapur sekalian setoran perdana utk #ArisanCooksnapSalamKenal yg di menang kan mba Delvia. Resep Cumi Asam Manis Pedas - Mulai bosan dengan masakan ayam, telur dan ikan? Yuk coba selingi menu sehari-hari dengan masakan seafood yang punya harga murah meriah seperti cumi.

Cumi pedas asam manis - projectfootsteps.org Menu cumi asam manis pedas ini selain lezat juga sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat. Selain itu, resep cumi asam manis pedas juga sangat mudah dan sederhana, jadi kamu bisa langsung mempraktekkanya sendiri di rumah. Resep Masak Cumi Pedas Asam Manis. Pertama, tentunya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi pedas asam manis. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi pedas asam manis. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam memasak resep Cumi pedas asam manis yang sangat sederhana ini.

Untuk Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Cumi pedas asam manis sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi pedas asam manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 4 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi pedas asam manis

Untuk dapat membikin Cumi pedas asam manis pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan utama - .
  2. Siapkan cumi (potong kerat silang/ ring) - 150-200 gram.
  3. Siapkan Air lemon/ limau - .
  4. Siapkan Tumisan - .
  5. Siapkan cabe keriting iris (kalau mau pedas pakai rawit) - 5-6.
  6. Siapkan bawang bombay iris tipis - 1/4.
  7. Siapkan bawang merah iris tipis - 1 siung.
  8. Siapkan bawang putih iris tipis - 1 siung.
  9. Siapkan tomat (potong kotak) - 1/2 buah.
  10. Siapkan mentega untuk menumis - 1 sdm.
  11. Siapkan Saus - .
  12. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  13. Siapkan kecap manis - 1/2 sdm.
  14. Siapkan saus tomat - 2-3 sdm.
  15. Siapkan gula, lada, garam - Secukupnya.
  16. Siapkan Air matang - sedikit.
  17. Siapkan Air maizena (optional) - .

Cumi Asam Manis Pedas, resep cumi asam manis enak dan sederhana. Resep Cumi Asam Manis Lezat Serta Tips Memasaknya. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Lihat juga resep Cumi tepung pedas asam manis enak lainnya.

4 Langkah Resep Cumi pedas asam manis

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi pedas asam manis berikut ini.

  1. Cumi yg sudah dipotong diberi air lemon/limau selama 5 menit,bilas dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu tumisan sampai layu dan wangi.
  3. Masukkan cumi oseng selama 1menit kemudian beri bumbu saus dan air kecuali air maizena. Aduk sesekali selama 2menit. tes rasa dan jika kurang kental bs tambahkan air maizena. Biarkan mendidih 1menit. Sajikan..
  4. Tips jangan memasak cumi terlalu lama karena nanti bisa alot. Waktu ideal saya memasak seafood seperti cumi,udang,kerang adalah 4 menit setelah masuk wajan kadang 3menit jika tipis tipis/ kecil2.ditest makan dulu sebelum matiin api,yah karena variasi orang masak berbeda beda. Biasa aku pakai timer. Selamat mencoba..

Hari ini kita masak cumi pedas asam manis ya temen-temen, di bawah ini adalah bahan-bahan nya;- cumi- bawang merah- bawang putih- bawan. Cara Membuat Resep Cumi Asam Manis Pedas Spesial Enak dan Empuk. Cumi pedas asam manis Hallo Mom Selamat Sore kembali lagi bersama Zahra Christine, Apakah Mom Sedang mencari gagasan resep cumi pedas asam manis yang legit dengan bahan yang mudah ? disini Aku akan membagikan pengetahuan bagaimana cara menyediakan cumi pedas asam manis yang sedap. Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Oleh Dapur Taya Ya, Beberapa hari ini saya dan suami lagi hoby makan dilesehan seafood pinggir jalan tapi tiap makan kok rasanya gak puas gitu, udah mahal, porsinya pun sedikit 😂 yaa sudah akhirnya eksekusi sendiri biar dimakan sampe puas dirumah.

Cukup sini langkah-langkah cara memasak Cumi pedas asam manis telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi pedas asam manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi pedas asam manis diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep