Resep Tongseng Daging Sapi yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Kalau Bunda tak punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Tongseng Daging Sapi dibawah ini. Kalian yang sering update informasi viral di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang masakan Tongseng Daging Sapi ?. Cara bikinnya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Tongseng Daging Sapi tapi Anda malas beli ? Bagaimana jika kalian coba untuk bikin resep Tongseng Daging Sapi tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Tongseng Daging Sapi yang satu ini!

Tongseng merupakan kuliner yang terkenal dari Jawa Tengah. Tongseng adalah salah satu menu yang terbuat dari olahan daging. Daging yang bisa dipakai tergantung selera masing-masing ya ☺️ Jangan lupa selalu dukung aku.

Tongseng Daging Sapi - projectfootsteps.org Tentunya bumbu khas Indonesia yang mudah untuk ditemukan di sekitar kita. Bagi kamu yang … Resep Tongseng Sapi Santan. Jika Moms dan Dad pecinta makanan berkuah santan, wajib untuk mencoba resep tongseng sapi santan … Cara Membuat Tongseng Sapi Tanpa Santan: Potong daging sapi kecil-kecil. Pertama, tentunya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tongseng Daging Sapi. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tongseng Daging Sapi. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Tongseng Daging Sapi yang sangat sederhana ini.

Buat Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Tongseng Daging Sapi mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Tongseng Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 4 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Memasak Tongseng Daging Sapi

Untuk dapat membuat Tongseng Daging Sapi pada postingan ini Anda perlu menyiapkan 22 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 300 gr.
  2. Siapkan kol, potong kasar - 150 gr.
  3. Siapkan air - 500 ml.
  4. Siapkan tomat merah, potong kasar - 2 buah.
  5. Siapkan daun bawang, iris - 1 tangkai.
  6. Siapkan garam/sesuai selera - 1/2 sdt.
  7. Siapkan gula pasir/sesuai selera - 1/2 sdt.
  8. Siapkan kecap manis - 2-3 sdm.
  9. Siapkan cabai rawit iris/sesuai selera - 5 buah.
  10. Siapkan santan instan @65ml - 1 bgks.
  11. Siapkan Bumbu Halus : - .
  12. Siapkan bawang merah - 5.
  13. Siapkan bawang putih - 4.
  14. Siapkan cabai rawit - 4.
  15. Siapkan kemiri - 2 buah.
  16. Siapkan ketumbar - 1/2 sdm.
  17. Siapkan lada - 1/3 sdt.
  18. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  19. Siapkan jahe - 1,5 ruas.
  20. Siapkan Bahan Cemplung : - .
  21. Siapkan daun salam - 4 lembar.
  22. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.

Tumis bawang merah, bawang … Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bumbu tongseng daging sapi terdiri dari rempah-rempah. Bahan dibagi menjadi dua, yakni bahan utama dan bahan bumbu halus. Resep tongseng daging sapi , daging yang digunakan pada tongseng umumnya kambing, namun pada artikel kali ini saya akan memberikan resep tongseng daging sapi. Selain diolah menjadi sate, rendang … Resep Tongseng Daging Sapi. #PekanInspirasi Sajian Daging khas Daerah, Saya coba buat Tonseng dari daging Sapi.

4 Tahapan Membuat Tongseng Daging Sapi

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 22 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng Daging Sapi dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu Cemplung hingga harum. masukkan irisan daging sapi. tambahkan air, tutup wajan kemudian biarkan empuk dagingnya.
  3. Masukkan kecap manis dan santan instan.
  4. Masukkan kol, irisan cabai rawit, garam dna gula pasir. Setelah kol hampir layu masukkan irisan tomat dan daun bawang Koreksi rasa, siap di sajikan 😍.

Biasanya tongseng di Solo dari daging … Tips Memasak Tongseng Daging Sapi: Daging bisa direbus dengan panci presto terlebih dahulu supaya mendapatkan tekstur daging yang lebih empuk. Untuk sajian … Resep Tongseng Sapi. Rasa gurih daging sapi, bersatu dengan bumbu dan rempah khas tongseng membuat salah satu hidangan khas Indonesia ini sangat nikmat, apalagi … Resep tongseng daging sapi ala rumahan yang rasanya enak, gurih, pokoknya cocok banget untuk dijadikan sebagai menu selingan harian keluarga dirumah. Meski daftar … Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng?

Akhirnya sekarang kita telah sukses membikin Tongseng Daging Sapi yang cepat diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tongseng Daging Sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tongseng Daging Sapi diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep