Resep Gulai Daging Sapi yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Kalau Bunda tak punya gagasan, coba saja mengolah resep Gulai Daging Sapi dibawah ini. Kamu yang sering update info trending di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang olahan Gulai Daging Sapi ?. Cara bikinnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Gulai Daging Sapi akan tetapi teman-teman malas keluar ? Bagaimana kalau kamu coba untuk mengolah resep Gulai Daging Sapi tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Gulai Daging Sapi yang satu ini!

Setelah daging menjadi empuk, angkat daging dan sisihkan. Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry -like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit.

Gulai Daging Sapi - projectfootsteps.org Kalo airnya kurang, tambah aja cuma garam dan kaldunya sesuain yaa. Jika daging sudah empuk, matikan kompor sebentar. Setelah daging matang, potong sesuai selera. Pertama, tentunya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Gulai Daging Sapi. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Gulai Daging Sapi. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Gulai Daging Sapi yang tidak sulit ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Gulai Daging Sapi cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Gulai Daging Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 20 bahan dan 5 langkah saja.

20 Bahan Bahan untuk Memasak Gulai Daging Sapi

Untuk bisa membikin Gulai Daging Sapi pada postingan ini kalian membutuhkan 20 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1/4.
  2. Siapkan daun salam - 1 lembar.
  3. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  4. Siapkan sereh (geprek) - 1 batang.
  5. Siapkan air kaldu sapi - 500 ml.
  6. Siapkan laos (geprek) - 2 iris.
  7. Siapkan cengkeh - 2 batang.
  8. Siapkan kapulaga - 4 butir.
  9. Siapkan pucuk bunga lawang - 3.
  10. Siapkan Bumbu halus - .
  11. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  12. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  13. Siapkan kemiri - 5 biji.
  14. Siapkan jahe - 1 ruas.
  15. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  16. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  17. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  18. Siapkan Bumbu pelengkap (optional) - .
  19. Siapkan cabe rawit - iris.
  20. Siapkan bawang goreng - .

Panaskan minyak, masukkan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, ketumbar dan merica). Diantara beberapa olahan daging tersebut daging sapi banyak diminati, daging sapi memiliki rasa lebih lezat dibandingkan daging ayam ataupun kambing. Dan daging ini sangat cocok diolah menjadi masakan gulai seperti resep gulai daging yang akan kita ulas kali ini. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

5 Langkah Memasak Gulai Daging Sapi

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 20 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Gulai Daging Sapi dibawah ini.

  1. Rebus daging sapi dengan air matang ±800ml dan campur dengan 3 biji kemiri. Setelah daging matang, potong sesuai selera. Sisihkan air rebusan dagingnya..
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, ketumbar dan merica). Kemudian masukan daun salam, laos, sereh, batang cengkeh, kapulaga dan bunga lawang. Tumis hingga bumbu harum..
  3. Setelah bumbu harum, masukan daging dan aduk2 sebentar. Kemudian tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk (opsional). Aduk rata..
  4. Masukkan santan kara yang sudah dilarutkan dengan air sebanyak 200ml dan 500ml air kaldu sapi. Aduk rata kembali dan masak sampai mendidih, kemudian koreksi rasa. Masak hingga bumbu meresap dengan api kecil ke sedang dan sambil diaduk supaya santan tidak pecah.. Gulai Daging Sapi - projectfootsteps.org
  5. Jika air sudah menyusut, matikan kompor dan pindahkan ke mangkuk. Sajikan dengan bawang goreng dan irisan cabai rawit. Gulai daging siap dinikmati..

Gulai daging sapi ini salah satu makanan khas Indonesia yaa,,,berbahan dasar daging yg kaya akan rempah²,berwarna kuning dan bersantan kental,,,dan juga sudah di akui dunia internasional dan sering di sebut dengan kari khas Indonesia,,,makin bangga kaann😍😍. Resep Gulai Daging untuk hidangan Idul Adha. Bahan Daging/Beef Santan /coconut milkAir / WaterSerai / Lemongrass Cengkeh / Cloves Lengkuas /Galangal Daun kunyit / Turmeric leaf. Gulai Daging Sapi Nikmatnya menyantap menu buka puasa dengan Gulai Daging Sapi yang kaya rempah khas masakan Indonesia. Kini tak perlu repot memakai peralatan masak lain, misalnya wajan, untuk menumis bumbu.

Akhirnya sekarang Anda sudah berhasil bikin Gulai Daging Sapi yang lezat diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Gulai Daging Sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Gulai Daging Sapi diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep