Resep Sop Iga Sapi yang Cepat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Apabila Kalian belum ada gagasan, dapat Bunda coba buat resep Sop Iga Sapi berikut ini. Anda yang sering update informasi trending di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang masakan Sop Iga Sapi ?. Cara bikinnya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Sop Iga Sapi tapi Anda malas beli ? Gimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep Sop Iga Sapi tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Sop Iga Sapi yang satu ini!

Iga sapi akan lebih cepat empuk jika direbus … Padahal sop janda (iga sapi) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam … Resep Sop Iga Sapi Kuah Gurih Nikmat dan Lezat. Iga sapi selain enak dibakar, dibuat sop juga tak kalah lezatnya.

Sop Iga Sapi - projectfootsteps.org Sop iga sapi andalan kedoyanan paksu dan anak-anak 😊. Dulu pertama lihat resepnya dari blog mba Endang JTT, tapi saya rubah … Daging sapi memang sudah dikenal sebagai bahan makanan yang banyak peminat. Hampir setiap olahan daging sapi melahirkan cita rasa yang sulit untuk ditolak lidah … Resep Sop Iga Sapi Bening Ala Restoran. Pertama, pastinya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Sop Iga Sapi. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Sop Iga Sapi. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Sop Iga Sapi yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Sop Iga Sapi sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Sop Iga Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 3 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Sop Iga Sapi

Untuk dapat membikin Sop Iga Sapi pada postingan ini kita memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Iga sapi - 1 kg.
  2. Siapkan daun salam - 2 lbr.
  3. Siapkan bawang putih, geprek - 2 siung.
  4. Siapkan bombay, iris - 1/4 bh.
  5. Siapkan cengkeh - 5 btr.
  6. Siapkan kayu manis - 3 cm.
  7. Siapkan pala, belah² - 1 bh.
  8. Siapkan jahe, geprek - 2 ruas.
  9. Siapkan kaldu bubuk sapi - 1/2 sdt.
  10. Siapkan garam - Secukupnya.
  11. Siapkan wortel,. potong² - 1 bh.

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan. Iga sapi disukai lantaran dagingnya yang gurih namun masih berserat. Salah satu … Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi tidak puas … Sop iga sapi yang bening dengan bumbu rempah yang ringan ini cocok buat penghangat badan.

3 Panduan Membuat Sop Iga Sapi

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sop Iga Sapi dibawah ini.

  1. Siapkan bahan geprek. Rebus iga sapi dengan secukupnya air dan daun salam dengan metode 5.30.7. Buang air rebusannya, ganti air baru, masak lagi hingga mendidih..
  2. Masukan semua bahan kecuali wortel, tutup dan masak hingga bumbu meresap..
  3. Menjelang diangkat masukan wortel, masak sesuai selera keempukannya. Angkat, sajikan dengan taburan bawang goreng (aku lupa motonya pake bawang goreng)..

Tambahan sayuran bikin sop ini makin komplet nutrisinya. Sop iga sapi … Sop iga sapi! Hidangan berkuah dengan daging yang nikmat ini memang lezat riada tara. Apalagi jika disantap hangat-hangat dengan nasi putih. Pertama, panaskan air hingga mendidih di dalam panci.

Sampai disini langkah-langkah resep bikin Sop Iga Sapi sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sop Iga Sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sop Iga Sapi diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep