Resep Cumi teriyaki pedas manis yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Apabila Bunda gak punya gambaran, coba saja mengolah resep Cumi teriyaki pedas manis berikut ini. Kalian yang sering update kabar populer di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan Cumi teriyaki pedas manis ?. Cara bikinnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Cumi teriyaki pedas manis tapi kalian malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk membuat resep Cumi teriyaki pedas manis tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Cumi teriyaki pedas manis yang satu ini!

Tiba-tiba kepingin makan makanan laut di rumah, buka kulkas ternyata ada cumi beku jadilah masakan ini💜 Enak banget, silahkan dicoba Cumi teriyaki pedas manis. Lihat juga resep Sambal cumi pedas manis enak lainnya. Beri gula, garam, lada, kaldu jamur.

Cumi teriyaki pedas manis - projectfootsteps.org Belum lagi saat kamu merasa bingung mau masak menu apa setiap harinya. Nah, ada menu makan siang lezat yang harus kamu coba nih, yaitu cumi pedas manis. Cumi pedas manis adalah sajian istimewa buat keluarga yang bisa dibuat sendiri. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi teriyaki pedas manis. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi teriyaki pedas manis. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Cumi teriyaki pedas manis yang sangat sederhana ini.

Bagi Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Cumi teriyaki pedas manis mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi teriyaki pedas manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 5 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Cumi teriyaki pedas manis

Untuk bisa membuat Cumi teriyaki pedas manis pada tutorial ini Anda membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi (saya pakai 25 biji frozen food cumi merk sunfish) - 250 gram.
  2. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan jahe - 1 ruas jari.
  5. Siapkan cabai rawit - 6 buah.
  6. Siapkan tomat - 1 buah.
  7. Siapkan saus teriyaki (saya gunakan 1 bks saori teriyaki) - 3 sdm.
  8. Siapkan kecap - 3 sdm.
  9. Siapkan gula (sesuai selera) - 1/2 sdm.
  10. Siapkan penyedap - Secukupnya.
  11. Siapkan garam - Secukupnya.
  12. Siapkan air - Secukupnya.

Nggak hanya nikmat, cumi juga kaya akan nutrisi. Lihat juga resep Cumi Jamur Saus Teriaki enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Cumi Tahu Saus Teriyaki Pedas Manis.

5 Panduan Resep Cumi teriyaki pedas manis

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi teriyaki pedas manis dibawah ini.

  1. Rendam cumi dengan air panas selama 15 menit. Sambil menunggu, iris semua bumbu.
  2. Tumis semua bumbu hingga wangi.
  3. Masukkan cumi, saos teriyaki, kecap, dan garam..
  4. Aduk rata cumi dan tambahkan penyedap.
  5. Masukkan sedikit air dan gula, aduk rata. Masak sebentar sampai air menyusut, koreksi rasa. Cumi siap disajikan.

Koreksi rasa apabila sudah pas, angkat dan sajikan selagi hangat. Bagaimana cukup mudah dan praktiskan resep cumi asam manis ini, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyajikan hidangan enak dan lezat ini untuk keluarga di rumah. Campur cumi dengan perasan air jeruk dan garam. Cumi masak tinta, Tempe goreng pedas, Tumis taoge tahu. Udang asam manis, Tumis buncis jagung saus teriyaki, Bihun goreng spesial.

Selamat sekarang kalian telah sukses bikin Cumi teriyaki pedas manis yang sederhana ini., tidak susah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi teriyaki pedas manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi teriyaki pedas manis diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep