5 Step Membuat Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi yang Enak dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Kalau Kamu belum ada gagasan, coba saja membuat resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi berikut ini. Kamu yang sering update informasi trending di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang masakan Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi ?. Cara bikinnya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi tapi kamu malas beli ? Gimana kalau Anda coba untuk memasak resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi yang satu ini!

Lihat juga resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi enak lainnya. Banyaknya kuah disesuaikan dengan selera masing-masing. Kemudian, masukkan daun bawang, kemangi dan bawang prei.

Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi - projectfootsteps.org Bahan dan cara untuk memasak rica-rica daging kemangi ala rumahan. Selain mudah didapat daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Resep Rica Rica Entok Kemangi Daging entok hampir mirip dengan daging bebek. Pertama, tentunya kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi yang tidak susah ini.

Bagi Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi

Untuk dapat bikin Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi pada tutorial ini kamu membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1/4.
  2. Siapkan Paru - .
  3. Siapkan Daun kemangi (banyaknya selera) - 2 ikat.
  4. Siapkan Air untuk merebus daging - .
  5. Siapkan Lengkoas - 1 ruas jari.
  6. Siapkan Sereh - .
  7. Siapkan Daun jeruk - .
  8. Siapkan Bumbu Halus - .
  9. Siapkan Bawang merah - 5 siung.
  10. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  11. Siapkan Cabe keriting (selera) - .
  12. Siapkan Cabe rawit merah - .
  13. Siapkan Kunyit dikit seperempat ruas jari - .
  14. Siapkan Jahe setengag - ruas jari.

Setelah daun kemangi masuk, aduk-aduk dan masak sebentar saja cukup sampai daun kemanginya layu, lalu angkat dan pindahkan ke dalam mangkuk. Dan ayam rica-rica kemangi pun siap untuk disajikan. Resep ayam rica-rica kemangi di atas bisa kalian coba untuk dijadikan menu lauk di rumah. Rica-rica nyangkut Dian, resep ini enak banget Bu. di video kali ini Dian bikin tutorial cara bikin rica rica nyangkut pakai daun kemangi. #ricaricamentok #ricarica #DianResep rica-rica stuck di ponorogo Daerah Istimewa Yogyakarta, Rica, Rica, stuck, Rica-rica, stuck, Bu.

5 Tahapan Membuat Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 14 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi berikut ini.

  1. Rebus daging 50menit/sampai empuk. Saya lebih suka rebus dagingnya terlebih dahulu biar tau tingkat kematangannya sesuai selera saya. Jika sudah matang potong/iris sedang jika agak tebal di geprek biar meresap bumbunya ketika d masak.
  2. Paru di iris sesuai selera lalu kasih garam atau saya kasih bumbu instan racik ikan secukupnya saja dan diamkan 10 menit (gunanya biar makin sedep dan berasa) Kemudian goreng setengah matang (gunanya agar menghilangkan aroma khas dirinya).
  3. Bumbu halus di blender/ulek halus, kemudian di tumis dengan minyak panas secukupnya (kelebihan minyak juga gak bagus) Masukan sereh, daun jeruk, lengkoas geprek tumis hingga harum Beri air secukupnya dan tunggu smp meletup letup masukan daging yg sudah d potong dan paru yg sudah d goreng Masukan cabe rawit merah utuh jika rasa pedasnya kurang.
  4. Aduk dan diamkan smp air menjadi sat atau meresap. Kasih garam dan penyedap kasih kecap dikit saja jika suka. Jika air sudah meresap kasih daun kemangi dan aduk sebentar saja.
  5. Tes rasa dan coba dengan nasi panas, alhasil akan nambah lagi 🤭.

Ada banyak daun rempah yang bisa kamu pakai dalam hidangan ayam rica rica ini. Seperti daun salam, daun jeruk, daun bawang, maupun daun kemangi. Dan yang aku buat kali ini adalah ayam rica rica kemangi, jadi selain rasanya yang enak dan pedas juga ada aroma harum dari daun kemangi. Sisanya kamu bisa memasukkan daun kemangi. Rica-rica ayam sudah siap untuk disajikan.

Cukup sini panduan resep buat Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi telah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Rica-rica daun kemangi daging & paru sapi diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep