Resep Dimsum sapi yang Mudah dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa saat ini ? Apabila Kamu tidak memiliki gambaran, dapat Kalian coba bikin resep Dimsum sapi dibawah ini. Kamu yang sering update berita populer di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Dimsum sapi ?. Cara membuatnya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Dimsum sapi tetapi Anda malas beli ? Bagaimana jika kalian coba untuk membuat resep Dimsum sapi tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Dimsum sapi yang satu ini!

Cara Membuat Dimsum Daging Sapi Yang Enak Hallo semua pada artikel kali ini saya akan menulis artikel cara menbuat dimsum daging sapi yang enak nih, mungkin ini agak sedikit berbeda dengan dimsum-dimsum lainnya karna kebanyakan dimsum terbuat dari daging ayam, ikan atau udang. Cara Membuat Dimsum Daging Sapi-Dimsum merupakan salah satu makanan China yang sekarang sudah mendunia karena memiliki tekstur lembut dan kenyal yang sangat cocok disantap ketika sarapan, makan siang, dan malam. Di balik kelezatannya menggoda, ternyata dimsum juga memiliki sejarah menarik, loh.

Dimsum sapi - projectfootsteps.org Dimsum daging sapi yang empuk, gurih dan lezat siap untuk dinikmati selagi hangat. Demikian artikel resep dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada yang ingin disampaikan dan ditanyakan, bisa meninggalkan komen di kolom komentar. Pertama, pastinya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Dimsum sapi. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Dimsum sapi. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Dimsum sapi yang sangat simpel ini.

Untuk Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Dimsum sapi simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Dimsum sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 6 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak Dimsum sapi

Untuk bisa membuat Dimsum sapi pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1/4 Kg.
  2. Siapkan wortel - 2 buah.
  3. Siapkan Daun bawang - .
  4. Siapkan Seledri - .
  5. Siapkan bawang putih - 5 butir.
  6. Siapkan saus tiram - 1.
  7. Siapkan telur - 1 butir.
  8. Siapkan Tepung kanji - secukupnya.
  9. Siapkan Penyedap rasa (Masako) - secukupnya.
  10. Siapkan Kulit dimsum - .
  11. Siapkan Saus - .
  12. Siapkan bawang merah - 1 butir.
  13. Siapkan Saus indofood - .
  14. Siapkan Saus tiram - .
  15. Siapkan Kecap manis - .
  16. Siapkan Air putih hangat - .
  17. Siapkan Mayonise - .

Lihat juga resep siomay daging sapi enak lainnya. Dimsum Daging Sapi Dimsum Daging Sapi Sumber gambar: piqsels.com. Penggemar daging sapi wajib sekali mencoba dimsum satu ini. Daging sapi yang bertekstur dan super gurih, sangat cocok berpadu dengan kulit dimsum yang kenyal.

6 Panduan Membuat Dimsum sapi

Selanjutnya Jika kamu sudah menyiapkan 17 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Dimsum sapi berikut ini.

  1. Giling daging sapi (disini aku cincang sendiri karena males keluar rumah).
  2. Cincang wortel, bawang putih, sledri dan daun bawang, lalu campur semua bahan jadi satu termasuk telur dan tepung sampai menjadi adonan.
  3. Siapkan kulit dimsum dan bentuk sesuai keinginan.
  4. Kukus dimsum dengan suhu stabil, boleh di bawah dimsum ditaruh daun pisang agar tidak lengket dengan panci.
  5. Tunggu kurang lebih 30 menit sampai matang.
  6. Buat saus, disini aku pake saus Indofood pedas dicampur cincangan bawang merah, sedikit kecap dan sedikit saus tiram, sesuai selera, bisa di makan dengan mayonise juga.

Kamu juga bisa membuat kuah kaldu sapi sebagai pendamping menikmati dimsum satu ini. Tbh, daging sapi qurban masih utuh di freezer dan belum diolah sama sekali karena sebulanan repot di catering. Akhirnya hari ini memaksakan diri buat dimsum dari daging qurban. Campur semua bahan dalam wadah menjadi satu, kecuali wortel. Merdeka.com - dimsum adalah makanan ringan yang jadi bagian penting dari kuliner Tiongkok.

Sampai sini tutorial cara memasak Dimsum sapi telah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Dimsum sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Dimsum sapi diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep