11 Bahan Buat Tumis cumi pedas manis yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa kali ini ? Apabila Kamu tak punya gambaran, coba saja bikin resep Tumis cumi pedas manis dibawah ini. Anda yang sering update kabar viral di media sosial pasti sudah tak asing dong dengan yang makanan Tumis cumi pedas manis ?. Cara bikinnya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Tumis cumi pedas manis tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk bikin resep Tumis cumi pedas manis tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Tumis cumi pedas manis yang satu ini!

Beri gula, garam, lada, kaldu jamur. Masyarakat Indonesia terkenal sangat menyukai masakan dengan cita rasa pedas. Tidak heran hampir semua bahan makanan diolah menjadi berbagai jenis masakan yang mempunyai rasa pedas.

Tumis cumi pedas manis - projectfootsteps.org Tumis bawang bombay dengan api sedang hingga harum. Masukkan bumbu halus, serai, daun jeruk, dan jahe. Lihat juga resep Cumi pedas manis ala ala enak lainnya. Pertama, tentu saja kamu harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Tumis cumi pedas manis. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Tumis cumi pedas manis. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Tumis cumi pedas manis yang sangat simpel ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Tumis cumi pedas manis mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Tumis cumi pedas manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 2 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis cumi pedas manis

Untuk bisa memasak Tumis cumi pedas manis pada postingan ini kita memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 1/4.
  2. Siapkan Bumbu - .
  3. Siapkan cabe keriting hijau - 15 buah.
  4. Siapkan cabe keriting merah - 5 buah.
  5. Siapkan cabe rawit setan - 10 buah.
  6. Siapkan bawang putih diiris - 3 siung.
  7. Siapkan bawang merah diiris - 5 siung.
  8. Siapkan jahe digeprek - 1 ruas jari.
  9. Siapkan lengkuas digeprek - 1 ruas jari.
  10. Siapkan saori saos tiram - 1 sdt.
  11. Siapkan kecap manis - 1 sdm.

Karena kalau terlalu lama nanti daging cumi-cumi akan menjadi keras dan alot saat di makan. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Cumi asam bombay pedas. foto: Instagram/@pawon_karima. Lihat juga resep Tumis Cumi Hitam Kuah enak lainnya.

2 Langkah Resep Tumis cumi pedas manis

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 11 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tumis cumi pedas manis berikut ini.

  1. Cuci cumi sampai bersih, lalu rebus sebentar buat ilangin asinnya biar gak asin banget, sisihkan.
  2. Tumis bawang putih sampai layu lalu masukan bawang merah, cabe, jahe dan lengkuas tumis sampai wangi. Lalu masukan cumi yg sudah direbus tadi kasih sedikit air. Masuka saori saos tiram dan kecap manis tunggu sampai meresap lalu angkat cumi siap disajikan.

Cumi asam manis bisa menjadi hidangan keluarga yang menggoyang lidah. Makanan ini akan sangat nikmat jika disantap dengan nasi panas. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Horaii sekarang kita telah selesai mengolah Tumis cumi pedas manis yang enak diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis cumi pedas manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis cumi pedas manis diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep