Resep Tongseng Daging Sapi no santan yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Jika Kalian gak ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Tongseng Daging Sapi no santan berikut ini. Kamu yang sering update berita populer di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang masakan Tongseng Daging Sapi no santan ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Tongseng Daging Sapi no santan tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk bikin resep Tongseng Daging Sapi no santan tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Tongseng Daging Sapi no santan yang satu ini!

Resep Tongseng Daging Sapi no santan. Sore-sore duet sama pak bojo di dapur. Bikin tongseng daging sapi no santan untuk makan malam.

Tongseng Daging Sapi no santan - projectfootsteps.org Tips Resep Tongseng Sapi Tanpa Santan Buat Masakan Idul Adha. Di hari raya Idul Adha ini, Anda bisa memasak daging sapi atau kambing kurban Anda dengan olahan tongseng. Makanan berkuah dengan bumbu yang cukup sederhana, namun menggoda lidah. Pertama, pastinya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Tongseng Daging Sapi no santan. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tongseng Daging Sapi no santan. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam memasak resep Tongseng Daging Sapi no santan yang tidak ribet ini.

Untuk Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Tongseng Daging Sapi no santan cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Tongseng Daging Sapi no santan yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 3 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng Daging Sapi no santan

Untuk dapat memasak Tongseng Daging Sapi no santan pada postingan ini kita memerlukan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi (saya sudah matang/direbus) potong2 dadu - 150 gr.
  2. Siapkan daun kol, potong2 sedang jangan terlalu kecil - 5 lembar.
  3. Siapkan tomat - 1 buah.
  4. Siapkan cabe rawit utuh (bebas merah atau ijo) - 7 buah.
  5. Siapkan sereh, geprek - 1 batang.
  6. Siapkan lengkuas, geprek - 1 ruas.
  7. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  8. Siapkan kecap manis - 3-4 sdm.
  9. Siapkan gula pasir, garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk - secukupnya.
  10. Siapkan air, bisa tambah kalo kurang - 400 ml.
  11. Siapkan Bumbu halus - .
  12. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  14. Siapkan jahe - 1 ruas.
  15. Siapkan kemiri - 2 butir.
  16. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdt.
  17. Siapkan kunyit bubuk - 1/2 sdt.

Cara Membuat Tongseng Sapi Tanpa Santan: Potong daging sapi kecil-kecil. Tumis bawang merah, bawang bombay, bawang putih, dan juga daun serai. Aduk-aduk hingga keluar aroma yang sangat khas itu. Kemudian masukkan daging tongseng sapi ke dalam bumbu-bumbu yang ditumis tadi.

3 Panduan Resep Tongseng Daging Sapi no santan

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 17 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tongseng Daging Sapi no santan berikut ini.

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi bersama daun salam, sereh, lengkuas. Aduk sampai layu..
  2. Masukkan daging, masak sampai berubah warna. Tambahkan kol lalu beri air, kecap dan bumbu2..
  3. Masak sampai mendidih dan kuah mengental, masukkan tomat. Koreksi rasanya, masukkan rawit utuh. Masak sebentar lalu angkat. Siap dinikmati bersama nasi hangat..

Tongseng Kambing Tanpa Santan dan Bebas bau kambing. Cara mudah membuat tongseng sapi tanpa santan: Pertama silahkan menumis bumbu halus dulu hingga harum. Lalu, masukkan daun salam, lalu serai, dan juga lengkuas yang telah digeprek. Berikutnya, masukkan daging sapi yang sudah disiapkan, lalu diaduk rata ya. Anda pun dapat mengganti dengan bahan lain sesuai selera seperti daging sapi daging ayam hingga daging ikan.

Cukup sini langkah-langkah cara bikin Tongseng Daging Sapi no santan sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tongseng Daging Sapi no santan ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tongseng Daging Sapi no santan diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep