Resep Bakso Sapi Kenyal Homemade yang Mudah dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa hari ini ? Kalau Kalian tak memiliki gagasan, dapat Kamu coba bikin resep Bakso Sapi Kenyal Homemade dibawah ini. Kamu yang sering update berita hits di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang namanya Bakso Sapi Kenyal Homemade ?. Cara memasaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Bakso Sapi Kenyal Homemade tapi Anda malas keluar ? Gimana kalau Anda coba untuk buat resep Bakso Sapi Kenyal Homemade tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Bakso Sapi Kenyal Homemade yang satu ini!

Bakso ini dibuat setelah melalui beberapa kali kegagalan πŸ˜…. Akhirnya "aha" ini dia yg paling pas. Kenyal, dagingnya berasa … Resep Bakso Sapi kenyal homemade.

Bakso Sapi Kenyal Homemade - projectfootsteps.org See more ideas about baking, baking powder, baking powder … BAKSO SAPI HOMEMADE KENYAL & LEMBUT Lihat juga resep Bakso Sapi Homemade enak lainnya. Bismillah, bikin bakso sendiri yuukk. lebih higieniss dan sehat πŸ‘bisa pake Food Processor merk apa saja yang penting hasil gilingannya. Pertama, pastinya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Bakso Sapi Kenyal Homemade. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Bakso Sapi Kenyal Homemade. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Bakso Sapi Kenyal Homemade yang sangat mudah ini.

Bagi Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Bakso Sapi Kenyal Homemade sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Bakso Sapi Kenyal Homemade yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Bakso Sapi Kenyal Homemade

Untuk bisa bikin Bakso Sapi Kenyal Homemade pada postingan ini kamu memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 350 gram.
  2. Siapkan tepung sagu - 3.5 sdm.
  3. Siapkan putih telur - 1 butir.
  4. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  5. Siapkan baking powder - 1/2 sdt.
  6. Siapkan bawang merah (iris tipis) - 7 siung.
  7. Siapkan bawang putih (iris tipis) - 5 siung.
  8. Siapkan garam kasar - 1.5 sdm.
  9. Siapkan es batu (es batu yang dicetakan) - 5 kotak.
  10. Siapkan Air - secukupnya.
  11. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.

Makanan yang satu ini banyak sekali peminatnya. Terlebih lagi sat music hujan, bakso sebagai pilihan makanan yang favorit. Resep Bakso daging sapi kenyalHari ini aku berbagi resep Bakso dading sapi kenyal. Resepnya simpel banget dan siapa aja pasti bisa bikin sendiri dirumah. ras.

4 Tahapan Resep Bakso Sapi Kenyal Homemade

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 11 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Bakso Sapi Kenyal Homemade dibawah ini.

  1. Goreng irisan bawang merah dan bawang putih hingga kecoklatan. Pisahkan putih telur dengan kuningnya, ambil bagian putihnya saja. Siapkan bahan lainnya.
  2. Rebus air yang nanti digunakan untuk membuat bakso. Cuci bersih daging sapi kemudian potong potong kecil. Blender daging hingga hancur (disini saya pakai blender mitochiba ch200). Kemudian masukkan es batu. Blender kembali hingga es hancur dan tercampur dengan daging.
  3. Masukkan semua bahan kecuali tepung sagu (bawang goreng dan bawang putih yang sudah digoreng, lada bubuk, dan garam). Kemudian blender kembali hingga semua bahan tercampur. Terakhir masukkan tepung sagu dan blender kembali.
  4. Setelah air rebusan sudah mendidih matikan api. Mulai cetak bakso, disini saya pakai tangan dan sendok saja. Setelah semua adonan selesai dicetak silahkan nyalakan api kembali dan rebus hingga bakso dipastikan sudah matang.

Resep Membuat Bakso Sapi dengan/tanpa Keju Homemade Enak. Lihat juga resep Bakso Sapi Super Kenyal tanpa es batu πŸ₯° enak lainnya. Bulatan bakso bisa kamu … Salah satu yang membuat bakso menjadi lebih enak adalah cita rasa kuahnya. Resep 'bakso sapi kenyal' paling teruji. larina afriany. Jangan lihat bentuknya yang … Pada suasana hari raya Idul Adha seperti ini, pasti banyak yang mempunyai stok daging sapi di rumah.

Nah sekarang teman-teman telah berhasil buat Bakso Sapi Kenyal Homemade yang mudah dan enak diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Bakso Sapi Kenyal Homemade ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Bakso Sapi Kenyal Homemade diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep