Resep Cumi Kering Pedas Manis yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa kali ini ? Kalau Kamu tak ada ide, bisa Kalian coba membuat resep Cumi Kering Pedas Manis berikut ini. Kamu yang sering update info viral di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Cumi Kering Pedas Manis ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi Kering Pedas Manis tetapi kamu malas keluar ? Bagaimana kalau kamu coba untuk bikin resep Cumi Kering Pedas Manis tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Kering Pedas Manis yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi pedas manis ala ala enak lainnya. Baby Cumi Kering Asam Manis Pedas. Arsip Tag: cumi kering pedas manis Terbaik!!

Cumi Kering Pedas Manis - projectfootsteps.org Menunya memang boleh dibilang sederhana, tapi rasanya tentu nikmat jika disantap bersama dengan keluarga tercinta. Yuk, langsung dicoba dua resepnya di bawah ini. Resep Cumi cah Timun Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi Kering Pedas Manis. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Kering Pedas Manis. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam buat resep Cumi Kering Pedas Manis yang sangat sederhana ini.

Bagi Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi Kering Pedas Manis sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Kering Pedas Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Kering Pedas Manis

Untuk bisa membuat Cumi Kering Pedas Manis pada tutorial ini kita memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi asin kering - 250 gr.
  2. Siapkan Cabe ijo keriting - 5 bh.
  3. Siapkan Cabe rawit merah - 5 bh.
  4. Siapkan Tomat - 1/2 bh.
  5. Siapkan Bawang merah - 3 bh.
  6. Siapkan Bawang putih - 3 bh.
  7. Siapkan Penyedap (mas**o) - 1 sdt.
  8. Siapkan Garam - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Gula putih - 1 sdt.
  10. Siapkan Gula merah (bulat kecil) - 1 bh.
  11. Siapkan Daun salam - 2 lbr.

Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam. Selain itu, resep cumi asam manis pedas juga sangat mudah dan sederhana, jadi kamu bisa langsung mempraktekkanya sendiri di rumah. Berikut adalah resep cumi asam manis pedas selengkapnya: Ikan kering asin apa saja terserah. Sambal Cumi Asin - Pedas ManisHi semua, kali ini kita akan membuat sambal cumi asin pedas manis, sambal ini bisa tahan cukup lama ya bun, cobain ya endess ba.

4 Tahapan Membuat Cumi Kering Pedas Manis

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi Kering Pedas Manis berikut ini.

  1. Potong cumi jd 2 agar tdk terlau besar ukurannya. Lalu rendam sebentar cumi dengan air panas kurleb 10menit. Setelah itu goreng cumi pake api kecil. (Kalo saya, sebelum digoreng, cumi terlebih dulu ditusuk pake tusukan sate, panjangnya kurleb setengah tusukan biar pas digoreng ga mental"). Setelah keliatan agak kering dan berubah warna, angkat.
  2. Tumis bahannya dengan urutan bawang putih, bawang merah, tomat, cabe. Setelah agak harum, masukan daun salam. Masukan 5sdm air. Lalu tambahkan Gula merah, garam, dan penyedap rasa. Klo dirasa udah manis, gulput nya gausah dimasukin yaa...
  3. Setelah air tumisan mendidih, dan agak berkurang. Masukan cumi. Aduk dan diamkan sebentar kurleb 5menit di penggorengan dengan api kecil, agar air nya meresap ke cumi nya..
  4. Matikam kompor. Angkat. Dimakan dengan nasi panas, habis sholat tarawih, mantaaaaap...

JUHI SOTONG CUMI PANGGANG BUMBU PEDAS MANIS SEVEN KHAS PONTIANAK. Sotong Belah / Cumi-cumi Kering / Ikan Asin Cumi / Sotong Kering. Sotong - cumi panggang - juhi pangkong khas ponti. Yaitu cumi-cumi berukuran kecil yang memiliki rasa asin dan kering. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya.

Sampai disini panduan cara bikin Cumi Kering Pedas Manis sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Kering Pedas Manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Kering Pedas Manis diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep