8 Bahan Bikin Sop Tetelan Bakso yang Cepat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa saat ini ? Apabila Kamu gak punya ide, coba saja membuat resep Sop Tetelan Bakso dibawah ini. Anda yang sering update informasi trending di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang olahan Sop Tetelan Bakso ?. Cara masaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Sop Tetelan Bakso tapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau kalian coba untuk bikin resep Sop Tetelan Bakso tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Sop Tetelan Bakso yang satu ini!

Setelah air mendidih masukkan bakso, kapulaga, cengkeh, kayu manis dan bunga lawang, masukkan garam, dan kaldu sapi lalu icip rasa. Rajang tomat, seledri dan daun bawang, lalu masukkan kedalam sop. Padahal sop tetelan + bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sop Tetelan Bakso - projectfootsteps.org Bakso Unyil adalah resep bakso yang bahan dasarnya daging sapi digiling tetapi ukuran bulatannya. Cara Memasak Bakso Sapi Kenyal Alami. Lihat juga resep Sop Tetelan + Bakso enak lainnya. Pertama, pastinya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Sop Tetelan Bakso. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Sop Tetelan Bakso. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Sop Tetelan Bakso yang sangat sederhana ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Sop Tetelan Bakso sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Sop Tetelan Bakso yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 3 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Sop Tetelan Bakso

Untuk bisa membikin Sop Tetelan Bakso pada tutorial ini kalian membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tetelan sapi - 250 gr.
  2. Siapkan bakso ( sy pake bakso jumbo isi 6 - 1 bungkus.
  3. Siapkan buncis (skip) - 5.
  4. Siapkan wortel (me : 1wortel uk besar) - 4 buah.
  5. Siapkan daun bawang (me: 1 batang) - 2 batang.
  6. Siapkan daun sledri (me: 1 batang) - 2 batang.
  7. Siapkan bawang putih (me: 2 siung) - 3 siung.
  8. Siapkan Kaldu bubuk sapi - secukupnya.

Sumber cookpad.com Bakso aci memang telah menjadi salah satu varian bakso yang banyak dicari. Terbuat dari tepung tapioka, membuat sajian bakso ini mudah dibuat di rumah. Lihat juga resep Sop Tetelan Gurih enak lainnya. Sop Tetelan Sapi : Resep Kuah Bakso Tetelan Sapi - Resep Nusantara.

3 Langkah Membuat Sop Tetelan Bakso

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 8 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sop Tetelan Bakso dibawah ini.

  1. Iris2 tetelan sapi, rebus sampai matang dan mengeluarkan kaldu.
  2. Setelah tetelan empuk masukkan wortel,bakso, kaldu sapi dan bawang putih geprek masak sampai matang, Sebelum diangkat masukkan daun bawang dan daun sledri, aduk rata lalu angkat dan matikan kompor..
  3. Sop tetelan bakso siap di sajikan.

Ada sisa tetelan wktu lebaran ,yaudh dibikin sop aja 😁. Resep Sop Tetelan Sapi Bening, Kuahnya Gurih dan Sedap. Coba buat sop tetelan sapi untuk sajian akhir pekan keluarga. Santap dengan nasi hangat dan sambal agar makin nikmat. KOMPAS.com - Jika Idul Adha nanti kamu dapat tetelan sapi, coba olah menjadi sop tetelan kuah bening yang gurih.

Sampai sini tutorial cara membuat Sop Tetelan Bakso telah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sop Tetelan Bakso ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sop Tetelan Bakso diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep