Resep Soto Tangkar Iga Sapi yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Apabila Kalian belum ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Soto Tangkar Iga Sapi berikut ini. Kamu yang sering update kabar viral di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang olahan Soto Tangkar Iga Sapi ?. Cara memasaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Soto Tangkar Iga Sapi tapi Anda malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk membuat resep Soto Tangkar Iga Sapi tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Soto Tangkar Iga Sapi yang satu ini!

Resep Soto Tangkar Iga Sapi Betawi. Bahan pelengkap soto betawi masih ada, daripada mubadzir mending kita daur ulang dengan resep soto tangkar pake iga sapi. Masakan ini sendiri sudah … Foto: detikFood.

Soto Tangkar Iga Sapi - projectfootsteps.org Makanan legendaris ini … Soto tangkar khas Betawi umumnya memakai iga sapi. Kali ini dibuat dari buntut sapi. Rasanya makin lezat dengan daging buntut yang juicy empuk. Pertama, tentu saja Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Soto Tangkar Iga Sapi. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Soto Tangkar Iga Sapi. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam buat resep Soto Tangkar Iga Sapi yang tidak susah ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Soto Tangkar Iga Sapi cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Soto Tangkar Iga Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 29 bahan dan 4 langkah saja.

29 Bahan Bahan untuk Resep Soto Tangkar Iga Sapi

Untuk dapat membuat Soto Tangkar Iga Sapi pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 29 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Iga Sapi atau 500 gr Daging Sapi (sengkel/sandung lamur) - 1 kg.
  2. Siapkan Daun Salam - 3 lembar.
  3. Siapkan Daun Jeruk, buang tuang daunnya - 6 lembar.
  4. Siapkan Serai, geprek - 2 batang.
  5. Siapkan Jahe, geprek - 3 cm.
  6. Siapkan Lengkuas, geprek - Sejempol.
  7. Siapkan Kayu manis - 6 cm.
  8. Siapkan Cengkeh - 5 bh.
  9. Siapkan Gula merah, sisir - 1 sdm.
  10. Siapkan Santan instan - 100 ml.
  11. Siapkan lada bubuk - Secukupnya.
  12. Siapkan Garam - Secukupnya.
  13. Siapkan Gula - Secukupnya.
  14. Siapkan Kaldu bubuk - Secukupnya.
  15. Siapkan air - Secukupnya.
  16. Siapkan Bumbu Halus - .
  17. Siapkan Bawang putih - 5 siung.
  18. Siapkan Bawang merah - 10 bh.
  19. Siapkan Kemiri, sangrai - 5 bh.
  20. Siapkan Kunyit, bakar - 3 cm.
  21. Siapkan Jinten - 1 sdt.
  22. Siapkan Cabai merah besar, buang bijinya. Rebus sebentar supaya kuah lebih merah - 4 bh.
  23. Siapkan Pelengkap: - .
  24. Siapkan Tomat, iris - Secukupnya.
  25. Siapkan Daun Bawang, iris - 2 batang.
  26. Siapkan Bawang goreng - Secukupnya.
  27. Siapkan sambal - Secukupnya.
  28. Siapkan Emping goreng - .
  29. Siapkan Perasan Jeruk nipis - .

Soto tangkar merupakan salah satu hidangan khas Betawi. Kata 'tangkar' berasal dari bahasa Betawi yang berarti iga sapi. Kuliner ini sudah ada sejak zaman … Resep Memasak Soto Tangkar Betawi Asli Daging Iga Sapi Paling Enak dengan rasa gurih dan nikmat yang sangat menggoda. Soto tangkar adalah makanan jenis … Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Soto Tangkar Betawi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Soto Tangkar Sapi, yuk tonton video nya terus.

4 Langkah Membuat Soto Tangkar Iga Sapi

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 29 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Soto Tangkar Iga Sapi berikut ini.

  1. Haluskan bumbu, sisihkan. Rebus daging sampai setengah empuk..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan salam, serai, daun jeruk, kayu manis, cengkeh, lengkuas, dan jahe, tumis lagi sampai harum..
  3. Masukkan bumbu tumisan ke dalam rebusan daging. Masukkan santan, gula merah, garam, kaldu bubuk, sedikit gula pasir, dan lada bubuk. Rebus lagi sampai daging empuk. Cicipi dan koreksi rasa..
  4. Penyajian: Siapkan mangkuk, isi dengan daging dan kuahnya, beri potongan tomat segar, irisan daun bawang, bawang goreng, perasan jeruk nipis, kecap dan emping. Sajikan panas... happy cooking.

Cara membuat Soto tangkar iga sapi, resep Cuci bersih iga sapi, lalu rebus dg air sampe iga terendam saja, utk menghilangkan darah dan kotorannya, lalu buang … Soto Tangkar juga adalah sebuah menu khas Betawi yang mempunyai rasa gurih dan pedas. Berbahan utama iga daging sapi, soto Tangkar pasti mempunyai resep … Resep Soto Tangkar - Soto tangkar adalah salah satu hidangan khas Betawi. Kata tangkar ini berasal dari bahasa Betawi yang berarti iga sapi. Konon pada … Soto Tangkar iga sapi Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep soto tangkar iga sapi ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! soto tangkar iga sapi cocok … resep asli Soto Tangkar, cara membuat Soto Tangkar, resep Soto Tangkar dengan gambar, resep soto kediri enak, resep soto tangkar betawi.

Horaii sekarang kita telah selesai mengolah Soto Tangkar Iga Sapi yang mudah dan enak diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Soto Tangkar Iga Sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Soto Tangkar Iga Sapi diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep