4 Step Masak Cumi Pedas Manis Gurih yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa saat ini ? Apabila Kamu gak ada gagasan, dapat Kamu coba mengolah resep Cumi Pedas Manis Gurih berikut ini. Teman-teman yang sering update info viral di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang masakan Cumi Pedas Manis Gurih ?. Cara membuatnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Cumi Pedas Manis Gurih tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kamu coba untuk bikin resep Cumi Pedas Manis Gurih tersebut sendiri ? Pastinya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Pedas Manis Gurih yang satu ini!

Karena untuk membuat resep cumi pedas manis gurih itu, kamu hanya perlu : memarinasi daging cumi segarnya terlebih dahulu sebelum pada akhirnya, kamu tumis sebentar hingga matang - tercampur rata dengan ragam resep sedap tumis cumi pedas manis di bawah ini. Baiklah, kalau begitu mari kita langsung mulai saja resep cumi pedas manis sederhana ala rumahan yang sedap dan gurih lezat ini oke. Aneka resep cumi asam manis sehat dan bergizi.

Cumi Pedas Manis Gurih - projectfootsteps.org Bagaimana cukup mudah dan praktiskan resep cumi asam manis ini, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyajikan hidangan enak dan lezat ini untuk keluarga di rumah. Apabila Anda menyukai masakan pedas, bisa juga ditambahkan irisan cabai rawit pada waktu menumis bumbu. Nah, apabila Anda menyukai campuran sayuran seperti jagung putren Anda. Pertama, tentunya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Pedas Manis Gurih. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi Pedas Manis Gurih. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Cumi Pedas Manis Gurih yang sangat mudah ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Cumi Pedas Manis Gurih sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi Pedas Manis Gurih yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Pedas Manis Gurih

Untuk dapat membuat Cumi Pedas Manis Gurih pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi ukuran besar (me: 7 ekor cumi) - 1/2 kg.
  2. Siapkan Jeruk nipis/limau - .
  3. Siapkan Garam - .
  4. Siapkan daun jeruk - 4 lembar.
  5. Siapkan Minyak goreng - .
  6. Siapkan Bumbu halus - .
  7. Siapkan cabe rawit merah + hijau (sesuai selera pedas) - 20 buah.
  8. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  9. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  10. Siapkan Gula merah - secukupnya.
  11. Siapkan cabe merah besar - 3 buah.
  12. Siapkan terasi udang - Sedikit.
  13. Siapkan Garam - secukupnya.
  14. Siapkan Kecap manis - secukupnya.
  15. Siapkan Saos tiram - secukupnya.
  16. Siapkan Penyedap rasa - secukupnya.

Cara Mudah Memasak Cumi Bumbu HitamAssalamu'alaikum, hallo semuanya. Jumpa lagi dichannel Bunda Aqilla, hari ini aku mau berbagi resep cara membuat tumis cum. Makan cumi menjadi favorit banyak orang. Selain mudah didapat, cumi juga meninggalkan rasa yang khas, gurih, dan kenyal.

4 Tahapan Resep Cumi Pedas Manis Gurih

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 16 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Pedas Manis Gurih berikut ini.

  1. Bersihkan cumi, buang tintanya dan potong melingkar lalu berikan perasa jeruk dan garam, diamkan beberapa saat sambil menyiapkan bumbu..
  2. Bersihkan semua bahan bumbu, kemudian goreng sebentar supaya mudah diuleg, kecuali terasi, garam dan gula merah. Setelah itu uleg bumbu sampe halus kemudian tumis bumbu dan daun jeruk hingga harum..
  3. Bilas cumi yg sudah direndam lalu masukkan ke dalam bumbu yg sedang digoreng, masukkan kecap manis, penyedap rasa dan saus tiram. Aduk sampe merata dan masak sebentar, jgn terlalu lama supaya cumi tdk alot..
  4. Koreksi rasa lalu setelah semua pas, masakan siap dihidangkan. Selamat mencoba 😊.

Resep masakan kali ini akan memandumu untuk membuat cumi dengan saus bercita rasa mantap. Ada asam, manis, dan pedas, komplit deh! Bisa ditambahkan jagung rebus, setelah menumis bumbu, saya tidak memasukan dalam resep karena jagung itu hanya leftover di kulkas saya 😁 Cumi Tepung Asam Manis Pedas #masakanindo 🇮🇩 Anda sedang mencari inspirasi resep cumi tepung asam manis pedas #masakanindo 🇮🇩 yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Menu cumi asam manis pedas ini selain lezat juga sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat.

Nah sekarang teman-teman sudah selesai buat Cumi Pedas Manis Gurih yang enak diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Pedas Manis Gurih ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Pedas Manis Gurih diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep