Resep Tongseng sapi tersimple yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Kalau Kamu tidak punya gagasan, dapat Bunda coba membuat resep Tongseng sapi tersimple dibawah ini. Kalian yang sering update kabar trending di media sosial tentunya sudah tidak asing dong dengan yang olahan Tongseng sapi tersimple ?. Cara memasaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Tongseng sapi tersimple tetapi kalian malas beli ? Bagaimana jika kalian coba untuk membuat resep Tongseng sapi tersimple tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Tongseng sapi tersimple yang satu ini!

Assalamualaikum Hai semua ini video pertamaku dan maaf kalau gambarnya kurang bagus ya. Ini resep tongseng yang mudah dan cepat yang biasa aku buat dirumah.. Lihat juga resep Tongseng sapi tersimple enak lainnya.

Tongseng sapi tersimple - projectfootsteps.org Anti Ribet, Memasak Tongseng Sapi TanTan (Tanpa sanTan) Untuk Jualan. Anti Ribet, Buat Wingko Babat Enak.. Cara Buat Choco Coco Crunch (Kue Lebaran Tersimple) … Rahasia masakan lezat dan nikmat untuk Resep Sederhana, yang bisa anda ikuti melalui website ini dengan langkah mudah dan jelas. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Tongseng sapi tersimple. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tongseng sapi tersimple. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Tongseng sapi tersimple yang tidak ribet ini.

Untuk Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Tongseng sapi tersimple simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Tongseng sapi tersimple yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 2 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng sapi tersimple

Untuk bisa memasak Tongseng sapi tersimple pada postingan ini kamu membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging sapi 500gr (yang sudah direbus dan dipotong kecil-kecil) - .
  2. Siapkan sayur kol(potong-potong) - 5 lembar.
  3. Siapkan tomat(saya pakai yang agak kecil,dipotong kotak) - 2 buah.
  4. Siapkan Serai geprek - 1.
  5. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  6. Siapkan lebar daun jeruk (angka 8) - 1.
  7. Siapkan bumbu tongseng khas solo bango - 1 bks.
  8. Siapkan santan kara kecil 65ml (saya pakai santan asli) - 2 bks.
  9. Siapkan Air putih matang - 500 ml.
  10. Siapkan Minyak (untuk menumis) - 2 sdm.
  11. Siapkan Gula - 1 sdt.
  12. Siapkan Garam - 1 sdt.

Resep Jus lancang Kuning 🥭🍹 Anti Gagal. Resep Diet Juice Mango Carrot Grape Tomato Pear, Enak Banget. Cara Gampang Menyiapkan Diet Juice Passion Fruit Mango Pear Grape … RESEP: Yummy Ayam Bakar Bumbu Ungkep. Cara Mudah untuk Meracik ENAK Ayam Bakar Kecap Kemangi.

2 Panduan Resep Tongseng sapi tersimple

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tongseng sapi tersimple dibawah ini.

  1. Tumis bumbu tongseng instan bangonya dengan daging,daun jeruk,daun salam,dan sereh yang sudah digeprek sebentar saja dengan api kecil kira-kira 5 menit.
  2. Lalu masukan air aduk rata,masukan santan sampai mendidih,masukan juga tomat dan kol aduk aduk kira2 10-15 menit (tes rasa jika kurang asin bisa ditambahkan garam,jika keasinan bisa ditambah air 5 sdm /sesuai selera)jika dirasa terlalu kental bisa tambahkan air yah bun...sesuai selera aja 😊.

Cara Mudah untuk Meracik Tasty Ayam Bakar. Bagaimana Cara Membuat ENAK Ayam … Resep: Tongseng sapi ala aku 😂 Anti Ribet! Cara Membuat Tongseng sapi Untuk Pemula! Cara Memasak Tongseng sapi 🐃 tanpa santan 👩‍🍳 yang Enak! Bumbu memasak Pepaya Asam Manis ala dr.

Sampai sini step-step cara bikin Tongseng sapi tersimple telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tongseng sapi tersimple ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tongseng sapi tersimple diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep