15 Bahan Masak Sop tulang sapi yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Kalau Kamu tidak punya gagasan, dapat Kalian coba bikin resep Sop tulang sapi berikut ini. Anda yang sering update info trending di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Sop tulang sapi ?. Cara membuatnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Sop tulang sapi tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana jika kamu coba untuk bikin resep Sop tulang sapi tersebut sendiri ? Tentunya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Sop tulang sapi yang satu ini!

Siapkan mangkuk saji dan sop tulang sapi siap disajikan di meja makan. Itulah resep sop tulang sapi dan cara membuatnya yang mudah. Panaskan minyak sapi dan minyak masak dalam periuk.

Sop tulang sapi - projectfootsteps.org Buang airnya, rebus kembali dengan air yang baru hingga empuk. (bisa juga … Sop Sop tulang siap disantap. Demikian bahasan kali ini yang membahas cara memasak sup … Resep sop tulang sapi merupakan salah satu masakan Idul Adha. Cara membuat sup ini cukup mudah dan praktis. Pertama, pastinya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Sop tulang sapi. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Sop tulang sapi. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam mengolah resep Sop tulang sapi yang tidak sulit ini.

Bagi Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Sop tulang sapi simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sop tulang sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 7 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Sop tulang sapi

Untuk dapat bikin Sop tulang sapi pada tutorial ini kita memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tulang sapi,bagian iga - 1 kg.
  2. Siapkan buncis - 5 buah.
  3. Siapkan bawang putih,5 siung bawang merah - 4 siung.
  4. Siapkan merica butir - Sejumput.
  5. Siapkan pala - Sedikit.
  6. Siapkan lawang - Bunga.
  7. Siapkan kapulaga - .
  8. Siapkan cengkeh - .
  9. Siapkan kayu manis secukupnya - .
  10. Siapkan Seledri - .
  11. Siapkan daun bawang - .
  12. Siapkan bawang goreng utk taburan - .
  13. Siapkan garam - Secukupnya.
  14. Siapkan 1/2 sdt gula - .
  15. Siapkan penyedap kaldu sapi - .

Bahan dan bumbu yang digunakan untuk memasak sup ini juga … Panaskan air secukupnya, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tulang yang sudah direbus dan daun jeruk sampai mendidih. Masukkan kol … Sop Tulang Sapi. Memasak Sop Tulang ini mudah loh dan rasanya Insya Allah lezaat sekali. Kaldunya bening dengan rasa gurih sumsum yang enak.

7 Langkah Membuat Sop tulang sapi

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 15 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sop tulang sapi berikut ini.

  1. Cuci bersih tulang yg sdh di potong potong,kemudian rebus agak lama.
  2. Haluskan bawang merah bawang putih merica dan pala.
  3. Bersihkan endapan di rebusan,kemudian masukkan bumbu halus,dan rempah rempahnya(kapulaga bunga lawang cengkeh kayu manis) tak perlu di tumis,lalu lanjutkan rebus kurleb 15 menit.
  4. Masukkan buncis yg di potong potong.
  5. Tambahkan garam,sedikit gula,dan penyedap rasa kaldu sapi.
  6. Cek tekstur dagingnya dan tes rasa dah selesai matiin api.
  7. Taburkan bawang goreng,daun bawang dan seledri ketika di hidangkan supaya lebih sedaap.

Menu sop tulang sapi sepertinya bisa jadi alternatif untuk masakan Anda hari ini. Sop tulang sapi adalah menu andalan yang bisa disajikan untuk menggugah selera … Resep cara membuat sop tulang sapi super lezat · masak air sampai mendidih. Tambahkan serai dan buah nanas, untuk mengurangi kandungan kolesterol di daging sapi. · … Sop daging kerbau ala dapoer budhe enak lainnya. Resep daging tetelan … Resep Sop Tulang Sapi Populer Lebaran Haji sebentar lagi, biasanya daging sapi dan tulang sapi berlimpah dipasar dengan harga yang relatif murah. Berdaging empuk, berkuah segar gurih sedap merempah genuine resep warisan nusantara bercitra … Sop Tulang Sapi Kuah Bening.

Akhirnya sekarang teman-teman sudah sukses bikin Sop tulang sapi yang mudah ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sop tulang sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sop tulang sapi diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep