8 Bahan Buat Tumis Cumi Asin yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Kalau Bunda belum punya ide, bisa Kalian coba bikin resep Tumis Cumi Asin berikut ini. Kalian yang sering update warta trending di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang masakan Tumis Cumi Asin ?. Cara memasaknya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Tumis Cumi Asin tapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kalian coba untuk mengolah resep Tumis Cumi Asin tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Tumis Cumi Asin yang satu ini!

Tumis cumi asin memang benar-benar menyajikan cita rasa yang luar biasa enak dan begitu istimewa dan bisa dengan mudah membekas dalam benak siapa saja yang memakannya hingga di lain waktu jadi ingin makan lagi saking enaknya dan begitu bikin nagih. Lihat juga resep Tumis cumi asin enak lainnya. Belum punya ide untuk makanan berbuka saat maghrib nanti ?

Tumis Cumi Asin - projectfootsteps.org Dengan masak tumis cumi asin cabai hijau, kamu gak perlu ribet kalau mau menyajikan lauk di rumah. Dijamin rasanya mantap buat teman nasi, selamat mencoba! Bumbu untuk tumis cumi-cumi asin ini standar, apalagi jika bukan cabai hijau, cabai rawit dan segambreng tomat hijau. Pertama, tentu saja kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Tumis Cumi Asin. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tumis Cumi Asin. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Tumis Cumi Asin yang sangat sederhana ini.

Untuk Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Tumis Cumi Asin simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Tumis Cumi Asin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 4 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Resep Tumis Cumi Asin

Untuk dapat bikin Tumis Cumi Asin pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin yang agak besar (bisa di tambah atau di kurangi) - 4 pcs.
  2. Siapkan bawang merah di slice (potong) - 2 siung.
  3. Siapkan bawang putih di slice (potong) - 2 siung.
  4. Siapkan cabai rawit (dipotong), bisa ditambah atau di kurangi - 5 pcs.
  5. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  6. Siapkan penyedap rasa (saya pakai royco ayam) - Secukupnya.
  7. Siapkan minyak untuk goreng bawang - Sedikit.
  8. Siapkan air - Secukupnya.

Semakin banyak tomat hijaunya maka rasanya akan semakin sedap. Jika anda penggemar pete tingkat tinggi maka menambahkannya ke dalam masakan akan membuat tumisan ini menjadi dua kali lebih sedap. Ketemu lagi dichanel Mama Naufal, kali ini Mama Naufal mau bikin Tumis Cumi Asin Pete, simak ya bunda gimana saya bikinnya dan apa aj. Lihat juga resep Cumi asin sambel ijo enak lainnya.

4 Tahapan Membuat Tumis Cumi Asin

Selanjutnya Jika kalian telah menyiapkan 8 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tumis Cumi Asin dibawah ini.

  1. Rebus cumi asin hingga matang. Lalu bersihkan dari kulitnya. Lalu cumi tersebut di potong..
  2. Panaskan minyak goreng, masukan bawang putih & bawang merah. Masak hingga berwarna kuning kecoklatan. Lalu masukan cabai dan cumi. Sambil di aduk..
  3. Lalu masukan air, saus tiram, dan sedikit-sedikit penyedap rasa sambil di rasa ya bun. (takutnya sudah asin karena ini kan cumi asin 😁).
  4. Kalo sudah pas rasanya, di matikan apinya ya bun. Sudah matang berarti ☺️ selamat mencoba!.

Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai. Tumis semuanya hingga harum, tambahkan daun jeruk dan daun salam. Masukan tahu dan cumi asin, tambahkan air. Jika menggunakan cumi asin yang kering, rendam dulu sampai lunak sebelum dimasak. Dengan cekungan yang cukup dalam, anda bisa masak cumi asin tanpa takut tumpah.

Akhirnya sekarang Anda sudah selesai membuat Tumis Cumi Asin yang mudah ini., sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis Cumi Asin ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis Cumi Asin diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep