11 Bumbu Memasak Tumis Cumi Asin Cabe Ijo yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Apabila Kamu belum punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo dibawah ini. Anda yang sering update warta hits di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya Tumis Cumi Asin Cabe Ijo ?. Cara masaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Tumis Cumi Asin Cabe Ijo tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana kalau Anda coba untuk mengolah resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo yang satu ini!

Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Tumis Cumi Asin Cabe Ijo - projectfootsteps.org Jika biasanya cumi cukup digoreng ditemenin sambel lalapan, atau mentok pakek cumi dimasak tinta hitam. Kali ini ada yang beda, cumi dimasak dengan cabe ijo yang bikin melek karena super pedessss. Untuk ulek-uleknya seperti biasa di bantu oleh Food Chopper Mitochiba CH Series tekan sekali udah jadi deh bumbu kasarnya. Pertama, tentunya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Tumis Cumi Asin Cabe Ijo yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 8 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis Cumi Asin Cabe Ijo

Untuk dapat memasak Tumis Cumi Asin Cabe Ijo pada postingan ini Anda memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 250 gram.
  2. Siapkan cabe ijo - 10.
  3. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  4. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  5. Siapkan tomat - 1 buah.
  6. Siapkan garam - secukupnya.
  7. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  8. Siapkan gula pasir - 1 sdm.
  9. Siapkan kaldu jamur - 1 sdm.
  10. Siapkan air - secukupnya.
  11. Siapkan minyak goreng untuk menumis - .

Bumbu untuk tumis cumi-cumi asin ini standar, apalagi jika bukan cabai hijau, cabai rawit dan segambreng tomat hijau. Semakin banyak tomat hijaunya maka rasanya akan semakin sedap. Jika anda penggemar pete tingkat tinggi maka menambahkannya ke dalam masakan akan membuat tumisan ini menjadi dua kali lebih sedap. Tumis cumi asin cabai hijau ini memang olahan cumi asin yang paling populer.

8 Tahapan Resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 11 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tumis Cumi Asin Cabe Ijo berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi asin.. kemudian rendam dalam air panas..diamkan bbrp menit setidaknya sampai air sdh tidak panas..
  2. Goreng cumi sebentar saja.. sekitar 1 menit. angkat tiriskan.. kalo saya, cumi di potong kecil kecil...
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng. tumis bawang putih terlebih dahulu sampai layu.. kemudian masukkan bawang merah.. tumis sampai kecoklatan.. masukkan cabe ijo dan tomat..bagi yang pecinta pedas bisa di tambahkan cabe rawit ya.. tumis hingga layu...
  4. Masukkan air, sedikit saja (tidak sampai merendam cabe ijo nya. tambahkan garam, kaldu bubuk, gula dan kecap manis. tunggu sampai airnya mendidih.
  5. Masukkan cumi yang sudah di potong potong..ato kalo yang suka cumi utuh jg gpp.tergantung selera.. tumis sebentar aja.. karena cumi asin  pada dasarnya sudah matang, jadi tidak perlu proses masak yang terlalu lama. Lagipula, pemanasan yang terlalu lama bisa membuat dagingnya menjadi alot. Cukup masak cumi asin hingga bumbunya meresap, dan gunakan api sedang saja agar dagingnya tidak menjadi kering..
  6. Setelah air sudah agak menyusut, matikan api dan akhirnya Tumis cumi asin cabe ijo siap di sajikan dengan nasi panas...
  7. Selamat mencoba, semoga cocok dengan resep saya..
  8. Terima kasih.

Tidak heran sih, karena membuatnya benar-benar mudah dan cepat. Namun, anda tetap harus memperhatikan proses pengolahannya. Supaya cumi asin tidak keras dan alot. Tentukan akan pakai cumi asin polos atau dengan telur Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Sampai sini step-step resep buat Tumis Cumi Asin Cabe Ijo telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep