17 Bahan Bikin *Tumis Cumi* yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa hari ini ? Jika Kamu tak memiliki gambaran, dapat Kalian coba membuat resep *Tumis Cumi* berikut ini. Anda yang sering update warta hits di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang olahan *Tumis Cumi* ?. Cara bikinnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi *Tumis Cumi* tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk buat resep *Tumis Cumi* tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep *Tumis Cumi* yang satu ini!

Upgrade your travel gear with TUMI™. Bersihkan cumi, kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Tumis bawang bombay dengan api sedang hingga harum.

*Tumis Cumi* - projectfootsteps.org Jangan lupa untuk hidangkan pelengkap seperti nasi putih hangat dan juga lalapan sesuai selera ya! Cuci cumi perlahan supaya kepala tidak lepas. Untuk membuat tumis cumi hitam, anda membutuhkan tinta dari cumi. Pertama, tentu saja teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep *Tumis Cumi*. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep *Tumis Cumi*. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep *Tumis Cumi* yang tidak sulit ini.

Untuk Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep *Tumis Cumi* simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin *Tumis Cumi* yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 3 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Resep *Tumis Cumi*

Untuk dapat memasak *Tumis Cumi* pada tutorial ini kalian memerlukan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi sedang - 250 gr.
  2. Siapkan jeruk nipis - 1/2 buah.
  3. Siapkan saus tiram - 1 sachet.
  4. Siapkan saus tomat - 2 sm.
  5. Siapkan kaldu blok ayam - 1 buah.
  6. Siapkan gula merah, sisir - 1 st.
  7. Siapkan Garam (skip) - .
  8. Siapkan Lombok rawit utuh - 5 buah.
  9. Siapkan daun bawang (me : kobis) - 3 tangkai.
  10. Siapkan Minyak goreng untuk tumis - 2 sm.
  11. Siapkan Bumbu iris : - .
  12. Siapkan lombok besar hijau, buang bijinya - 1 buah.
  13. Siapkan lombok besar merah, buang bijinya - 2 buah.
  14. Siapkan bawang bombay - 1/2 butir.
  15. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  16. Siapkan bawang merah - 5 butir.
  17. Siapkan tomat - 1 buah.

Tambahkan serai, jahe, daun salam, daun jeruk, cabai rawit merah dan petai, aduk rata. Tusuk … Hampir semua orang pasti suka makan olahan cumi-cumi. Salah satu jenis masakan cumi yang paling mudah dibuat yaitu tumis cumi pedas. Perpaduan cabai rawit, cabai … Tumis cumi paprika Angeline Hosen @angelinehosen.

3 Langkah Memasak *Tumis Cumi*

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 17 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin *Tumis Cumi* berikut ini.

  1. Siapkan bahannya, iris bumbunya. Bersihkan dan siangi cumi, kucuri dengan jeruk nipis, potong cincin..
  2. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis lombok rawit dan bumbu iris kecuali tomat, hingga harum layu. Masukkan irisan cumi, aduk rata. Tambahkan saus tiram, saus tomat, gula merah, tomat, kobis dan kaldu blok. Aduk rata, masak 10 menit hingga bumbu meresap dan cumi keluar airnya. Cek rasa. Matikan kompor, Angkat..
  3. Taraa... tumis cumi siap disantap... awaaas lombok rawit. Yang suka pedas, remas lomboknya... he he..

Sajian seafood ini makin tambah mantap jika dimakan dengan nasi hangat yang pulen. Bikin kamu dan keluarga … Assalamualaikum, Wr. Salam sejahtera bunda hebat semuanya, dalam video kali ini "Dapur Nafisah" akan membuat resep tumis cumi basah pedas, bahan dan bumbu. Tumis cumi yang pedas dan enaknya kebangetan pun sudah jadi. Gimana nih Ladies, resep yang sangat praktis bukan?

Akhirnya sekarang kalian telah sukses membuat *Tumis Cumi* yang sederhana ini., sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep *Tumis Cumi* ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep *Tumis Cumi* diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep