Resep Tumis cumi hitam yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Apabila Bunda belum ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Tumis cumi hitam berikut ini. Anda yang sering update berita trending di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang namanya Tumis cumi hitam ?. Cara masaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Tumis cumi hitam akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk bikin resep Tumis cumi hitam tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Tumis cumi hitam yang satu ini!

Salah satu menu simple yang tetap lezat buat sarapan atau lunch ya, bikinnya gampang dan cepet banget, paksu dan krucil pun suka. Cuci cumi perlahan supaya kepala tidak lepas. Untuk membuat tumis cumi hitam, anda membutuhkan tinta dari cumi.

Tumis cumi hitam - projectfootsteps.org Bikin kamu dan keluarga … KOMPAS.com - Cumi dapat dimasak bersama tintanya. Salah satu sajian yang bisa dibuat ialah tumis cumi hitam. Lihat juga resep Tumis Cumi Hitam enak lainnya. Pertama, pastinya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Tumis cumi hitam. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Tumis cumi hitam. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Tumis cumi hitam yang sangat sederhana ini.

Buat Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Tumis cumi hitam simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Tumis cumi hitam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis cumi hitam

Untuk dapat bikin Tumis cumi hitam pada tutorial ini kamu memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/4.
  2. Siapkan daun salam - 2.
  3. Siapkan daun jeruk nipis - 2.
  4. Siapkan jahe geprek - 1 ruas jari.
  5. Siapkan lengkuas - 1 ruas jari.
  6. Siapkan bawang merah - 5 buah.
  7. Siapkan bawang putih - 2 buah.
  8. Siapkan Cabe - sesuai selera.
  9. Siapkan Serai - 1 buah.
  10. Siapkan Gula - .
  11. Siapkan Merica - .
  12. Siapkan Penyedap - .
  13. Siapkan Garam - .

TUMIS CUMI HITAM merupakan sajian makanan laut sederhana yang tak kalah lezatnya dengan hidangan laut lain. Warna hitam yang berasal dari tintanya, membuat cumi … Resep Tumis Cumi Hitam, Enaknya Bikin Ketagihan. Tidak hanya bahan darat saja yang biasa ditumis (kangkung, sawi) melainkan binatang laut yang kaya protein hewani juga … Besarkan api kompor lalu siapkan minyak di atas wajan, tumis bumbu halus sampai harum. Lihat juga resep Cumi kuah hitam enak lainnya.

6 Langkah Memasak Tumis cumi hitam

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tumis cumi hitam dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi bagian tulang rawannya, saat memisahkan kepala dari badan cumi harap hati-hati, jangan sampai tinta pecah..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, serta cabe hingga harum..
  3. Masukkan cumi tanpa air karena ketika ditumis kantong tinta akan mengeluarkan air tintanya..
  4. Masukkan jahe, lengkuas dan serai yang sudah digeprek. Tambahkan daun salam dan daun jeruk.
  5. Masukkan penyedap, merica, gula, garam sesuai selera..
  6. Tes rasa. Selamat mencoba....

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Menyiapkan sendiri sajian yang istimewa untuk keluargaselalu menjadi keinginan para ibu rumah tangga. Sisca Soewitomomenyiapkan banyak sekali resep-resep mas. Ketiga anakku dan pak suami paling doyan tumis cumi hitam ( justru tinta hitamnya yg bikin enak ).ini salah satu menu favorit … Cumi bisa diolah dengan beragam resep, salah satu yang patut anda coba adalah resep cumi hitam, disebut cumi hitam karena memang menggunakan bagian cumi yang … Olahan sea foods merupakan rekomendasi yang wajib anda coba. Tumis cumi hitam merupakan makanan olahan cumi yang sangat lezat dan enak di lidah.

Sampai sini tutorial cara bikin Tumis cumi hitam sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis cumi hitam ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis cumi hitam diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep