14 Bumbu Memasak Oseng mercon cumi tempe yang Enak dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Jika Bunda tak ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Oseng mercon cumi tempe dibawah ini. Teman-teman yang sering update kabar trending di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang olahan Oseng mercon cumi tempe ?. Cara membuatnya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Oseng mercon cumi tempe akan tetapi kalian malas keluar ? Bagaimana kalau kamu coba untuk membuat resep Oseng mercon cumi tempe tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Oseng mercon cumi tempe yang satu ini!

Lihat juga resep Oseng asam cumi mercon enak lainnya. Sama dengan oseng-oseng tempe, oseng buncis ini juga cepat, mudah, dan tidak bikin tongpes. Tumis minyak, bumbu pelengkap, buncis dan Bango Kecap Manis Pedas.

Oseng mercon cumi tempe - projectfootsteps.org Oseng mercon Jogja bukan cuma terkenal dengan gudegnya yang manis. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon. Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga. Pertama, pastinya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Oseng mercon cumi tempe. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Oseng mercon cumi tempe. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Oseng mercon cumi tempe yang sangat mudah ini.

Bagi Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Oseng mercon cumi tempe cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Oseng mercon cumi tempe yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 7 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Oseng mercon cumi tempe

Untuk bisa bikin Oseng mercon cumi tempe pada tutorial ini kita membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi kecil asin/biasa - 250 gr.
  2. Siapkan tempe - 1/2 papan.
  3. Siapkan Bumbu halus - .
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan bawang merah - 5/6 siung.
  6. Siapkan Cabe rawit (sesuai selera) - .
  7. Siapkan Cabe kriting (sesuai selera) - .
  8. Siapkan gula merah - 1/2 sdm.
  9. Siapkan terasi - 1/2 sdt.
  10. Siapkan asam jawa/ 1 buah tomat - 1/2 sdt.
  11. Siapkan Bumbu tambahan - .
  12. Siapkan Gula, garam, royco (disesuaikan selera) - .
  13. Siapkan sereh potong tipis - 1 batang.
  14. Siapkan Bawang goreng - .

Buat Anda yang tinggal jauh dari Jogja atau yang penasaran dengan rasanya, ikuti cara membuat oseng mercon yang pedas dan super enak berikut ini. Masak tempe supaya lebih nikmat dan menggugah selera dengan kreasi oseng yang dipadukan renyahnya toge. Resep oseng tempe toge berikut ini harus Anda coba untuk sajian keluarga di rumah. Jika Anda terburu-buru dalam menyiapkan makanan, karena bekerja ataupun berpuasa, maka resep berikut ini bisa jadi pilihan tepat.

7 Langkah Memasak Oseng mercon cumi tempe

Selanjutnya Jika Anda sudah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Oseng mercon cumi tempe dibawah ini.

  1. Cuci dan bersihkan cumi, bisa di potong atau mau utuhan juga boleh.
  2. Goreng cumi yang sudah dibersihkan, cukup goreng 1-2 menit biar ndak alot.
  3. Potong tempe sesuai selera dan goreng hingga matang.
  4. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus dan sereh..
  5. Tambahkan seasoning (gula,garam,penyedap), koreksi rasa.
  6. Masukkan cumi dan tempe yang sudah digoreng, oseng sampai bumbu merata.
  7. Terakhir tambahkan bawang goreng biar lebih mantap.

Oseng oseng mercon, kuliner tradisional rasa milenial Oseng-oseng daging sapi adalah salah satu makanan yang banyak ditemui di Yogyakarta. Disajikan di kantin sederhana hingga restoran, makanan ini digemari baik warga lokal maupun turis. Bahkan menu ini sedang naik daun karena diolah dengan cabai rawit hingga memberikan kepedasan yang luar biasa. Assalamu'alaikum,Hello semua, Hello everyone! 👋Menu:Homemade tempe oseng mercon 😃🤤Makasih banyak buat semuanya yang udah support channel ini, really appre. Padahal oseng cumi asin plus tempe saos tiram yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cukup disini langkah-langkah cara membuat Oseng mercon cumi tempe sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Oseng mercon cumi tempe ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Oseng mercon cumi tempe diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep