5 Langkah Bikin Oseng cumi ceria yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Jika Kalian gak punya ide, dapat Kamu coba mengolah resep Oseng cumi ceria dibawah ini. Kalian yang sering update kabar viral di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang makanan Oseng cumi ceria ?. Cara bikinnya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Oseng cumi ceria tetapi Anda malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kamu coba untuk mengolah resep Oseng cumi ceria tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Oseng cumi ceria yang satu ini!

Hai teman" kali ini aku bikin video oseng cumi pedas dower , maaf aku sampe ga habis makannya meskipun enak tapi kepedasan oseng cumi yg a. Oseng cumi saus kecap pedas manis Source: cookpad.com. Oseng-oseng yang satu ini juga nggak boleh kamu lewatkan!

Oseng cumi ceria - projectfootsteps.org Memasak cumi bukanlah hal yang sulit. Berbagai masakan bisa kita sajikan dengan berbahan inti cumi. Masakan tersebut adalah: Cumi pedas Masak Kemangi, Cumi Udang … Ada oseng cumi mentimun, oseng daging mercon, oseng kerang dan oseng buncis jagung manis. Pertama, pastinya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Oseng cumi ceria. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Oseng cumi ceria. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Oseng cumi ceria yang tidak ribet ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Oseng cumi ceria mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Oseng cumi ceria yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Oseng cumi ceria

Untuk bisa memasak Oseng cumi ceria pada tutorial ini kita memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin,rendam - 200 gr.
  2. Siapkan cabe ijo - 5 buah.
  3. Siapkan cabe merah - 5 buah.
  4. Siapkan cabe rawit - 10 buah.
  5. Siapkan tomat - 1 buah.
  6. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  7. Siapkan jahe, geprek - 1 cm.
  8. Siapkan lengkuas,geprek - 2 cm.
  9. Siapkan garam - 1 sdt.
  10. Siapkan Gula pasir, - secukupnya.
  11. Siapkan saus tiram - 1 sdt.
  12. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  14. Siapkan bawang bombai - 1/2 butir.

Berikut resep cumi asin petai bumbu pedas ala Ferry Juni Susianti seperti … Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris - Jawara Foodcourt. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati … Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris - D'Salon Food Court. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

5 Panduan Resep Oseng cumi ceria

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Oseng cumi ceria dibawah ini.

  1. Cuci cumi asin,lalu rendam dengan air panas selama 20menit.
  2. Iris semua bumbu bawang putih,bawang merah, bawang Bombay, percabean,tomat.
  3. Panaskan minyak, tumis semua bumbu yg sudah diiris tadi hingga layu masukan lengkuas,jahe dan daun salam tumis hingga harum,tambahkan saus tiram,garam dan gula.
  4. Masukan cumi yg sudah dibuang air rendamannya kedalam tumisan bumbu,masak hingga cumi terasa empuk koreksi rasa ya.
  5. Jika rasa sudah pas, dan sudah matang bisa langsung dimatikan kompornya. Lalu hidangkan dengan nasi panas.

Nikmati … Paru paru sapi di oseng oseng dengan bumbu oseng.. Cumi di goreng tepung dan diberi toping sambal matah.

Nah sekarang kita sudah selesai mengolah Oseng cumi ceria yang enak ini., tidak susah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Oseng cumi ceria ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Oseng cumi ceria diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep