5 Step Memasak Oseng Cumi Asin yang Enak dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa kali ini ? Jika Bunda belum ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Oseng Cumi Asin berikut ini. Anda yang sering update kabar hits di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang masakan Oseng Cumi Asin ?. Cara membuatnya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Oseng Cumi Asin tapi kalian malas keluar ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk buat resep Oseng Cumi Asin tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Oseng Cumi Asin yang satu ini!

Beri air setengah gelas, beri garam & penyedap sedikit aja. Sebenernya paling takut masak cumi karena sering meledak-ledak, tapi enak bang. Cumi asin merupakan olahan cumi yang dikeringkan dan diasinkan.

Oseng Cumi Asin - projectfootsteps.org Soalnya, Resep Oseng Cumi Asin Bumbu Iris ini mudah … Penggemar Cumi jangan kehabisan ide, bikin resep Oseng Cumi Asin ada pedas-pedasnya gitu markotop jadi sajian makan siang. Bisa disimpan di freezer, dipanasin hingga … Oseng cumi asin yang enak dan nampol pedasnya! Wajib banget buat stok lauk di rumah. Pertama, pastinya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Oseng Cumi Asin. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Oseng Cumi Asin. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Oseng Cumi Asin yang tidak ribet ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Oseng Cumi Asin cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Oseng Cumi Asin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 5 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Oseng Cumi Asin

Untuk bisa memasak Oseng Cumi Asin pada tutorial ini kalian memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin (rendam dengan air panas, tiriskan) - 250 gr.
  2. Siapkan bawang merah iris tipis - 6 siung.
  3. Siapkan bawang putih iris tipis - 3 siung.
  4. Siapkan cabe rawit iris serong - 10.
  5. Siapkan cabe merah besar iris serong - 2.
  6. Siapkan cabe hijau besar iris serong - 2.
  7. Siapkan laos digeprek - 1 ruas.
  8. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  9. Siapkan saos tiram - 1 sdm.
  10. Siapkan gula pasir - 2 sdt.
  11. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  12. Siapkan minyak untuk menumis - Sedikit.

Apalagi kalau dimasak dengan resep oseng cumi bumbu bawang ini. Oseng Cumi Asin menjadi salah satu idola penggemar kuliner seafood. Lihat juga resep 👾Oseng cumi enak lainnya. Resep Oseng Cumi Asin Pedas adalah Cumi Asin yang sudah dibumbui dimasak, dan direndam dalam larutan cuka selama beberapa hari.

5 Tahapan Resep Oseng Cumi Asin

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 12 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Oseng Cumi Asin dibawah ini.

  1. Goreng sebentar cumi asin yang telah direndam air panas dan dibersihkan isi perutnya. Angkat, tiriskan..
  2. Tumis semua bumbu iris, laos, dan daun salam hingga wangi..
  3. Masukkan cumi asin, aduk rata..
  4. Bumbui dengan saos tiram, gula pasir, dan kaldu jamur. Aduk rata..
  5. Tes rasa, angkat dan sajikan.

Lihat juga resep Oseng Cumi Asin … Cumi asin pete. Harta Karun yg berharga keluar juga dari kulkas.hahahahha. Resep Oseng cumi asin pete oleh Dewi Anggraini. Jika menggunakan cumi asin yang kering, rendam dulu sampai lunak sebelum dimasak. Masak bahan dengan … Sajikan oseng cumi asin.

Sampai sini tutorial resep bikin Oseng Cumi Asin telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Oseng Cumi Asin ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Oseng Cumi Asin diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep