4 Step Bikin Oseng pedas cumi asin kering yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa saat ini ? Kalau Bunda gak punya gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Oseng pedas cumi asin kering berikut ini. Teman-teman yang sering update info populer di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang namanya Oseng pedas cumi asin kering ?. Cara masaknya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Oseng pedas cumi asin kering akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk mengolah resep Oseng pedas cumi asin kering tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Oseng pedas cumi asin kering yang satu ini!

Cara Membuat Oseng Cumi Asin Pedas. Cuci bersih cumi asin di bawah air mengalir. Panaskan minyak, goreng asal (sebentar) cumi asin.

Oseng pedas cumi asin kering - projectfootsteps.org Resep cumi asin cabe hijau chef ter abal abal sedunia, rasanya uenak tenan!!! Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Resep Oseng Cumi Asin Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Pertama, pastinya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Oseng pedas cumi asin kering. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Oseng pedas cumi asin kering. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Oseng pedas cumi asin kering yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Oseng pedas cumi asin kering cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Oseng pedas cumi asin kering yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Oseng pedas cumi asin kering

Untuk dapat membikin Oseng pedas cumi asin kering pada tutorial ini Anda memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin. Gak tau berapa gram isinya - 1 bungkus.
  2. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  3. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  4. Siapkan cabe merah keriting - 5.
  5. Siapkan cabe setan merah - 5.
  6. Siapkan Laos geprek - secukupnya.
  7. Siapkan Serai geprek - 2 batang.
  8. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  9. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  10. Siapkan Garam gula (optional) - .
  11. Siapkan Air - .

Tumis cumi asin memang sajian ala rumahan yang gurih dan lezat dinikmati bersama nasi panas. Gambar Oseng Cumi Asin Pedas Kering. Lihat juga resep Sambal iris oseng cumi kering enak lainnya. Oseng Pedas Cumi Asin_(Spicy salted squid stirring) Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini.

4 Langkah Memasak Oseng pedas cumi asin kering

Selanjutnya Apabila kalian telah menyiapkan 11 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Oseng pedas cumi asin kering dibawah ini.

  1. Rendam cumi asin kering ke dalam air panas kurang lebih 10 menit kemudian tiriskan. Cumi bisa dalam keadaan utuh atau dpotong2..
  2. Iris bawang merah bawang putih cabe merah keriting cabe setan merah kemudian dioseng2 d minyak panas bersama daun salam serai daun jeruk hingga harum dan layu...
  3. Setelah harum dan layu masukkan cumi keringnya. Diaduk2.. bisa dtambah sedikit air jika ingin menggunakan kuah. Kalau mau kering nggak dikasih air juga gpp. Cuminya juga udah asin. Kalau mau dtambah garam ya sesuai selera..
  4. Selesai....

Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Sehat finansial demi masa depan bebas cemas. Resep cumi kering asin paling teruji. Ya, hanya dengan menggunakan cumi asin, cabai, bawang merah, dan bumbu sederhana lainnya, menikmati secangkir nasi panas bersama dengan cumi pedas gurih yang lezat akan sangat menyenangkan. Ayo, lihat resep di bawah ini!

Sampai disini tutorial resep buat Oseng pedas cumi asin kering telah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Oseng pedas cumi asin kering ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Oseng pedas cumi asin kering diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep