Resep Tumis cumi saus tiram yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Kalau Kamu tidak punya ide, dapat Bunda coba membuat resep Tumis cumi saus tiram berikut ini. Anda yang sering update informasi viral di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang olahan Tumis cumi saus tiram ?. Cara masaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Tumis cumi saus tiram tapi kamu malas jauh-jauh ? Gimana kalau Anda coba untuk membuat resep Tumis cumi saus tiram tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Tumis cumi saus tiram yang satu ini!

Lihat juga resep Tumis cumi saus tiram enak lainnya. Tumis bawang bombay, bawang putih, paprika hijau, peprika merah dan paprika kuning hingga layu. Tambahkan potongan cumi, aduk hingga kaku.

Tumis cumi saus tiram - projectfootsteps.org Potong bagian kanan badan cumi (tidak terputus). Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay sampai layu. Masukkan bawang putih, masak hingga harum. Pertama, tentu saja kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Tumis cumi saus tiram. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tumis cumi saus tiram. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Tumis cumi saus tiram yang tidak ribet ini.

Untuk Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Tumis cumi saus tiram mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Tumis cumi saus tiram yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Membuat Tumis cumi saus tiram

Untuk dapat memasak Tumis cumi saus tiram pada tutorial ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi asin - 1/4 gram.
  2. Siapkan Cabe rawit (selera) - 10.
  3. Siapkan Cabe merah - 2.
  4. Siapkan siungBawang putih - 2.
  5. Siapkan Bawang merah - 3 siung.
  6. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  7. Siapkan Gula pasir - .
  8. Siapkan Garam - .
  9. Siapkan Saori - .
  10. Siapkan Kaldu jamur - .
  11. Siapkan Mecin - .
  12. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  13. Siapkan Tomat - 1.

Masukkan cumi dan Saus Tiram Selera. Aduk rata dan masak hingga matang. Angkat dan siap disajikan selagi hangat. Cumi saus tiram menjadi salah satu jenis makanan laut yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia.

4 Tahapan Membuat Tumis cumi saus tiram

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tumis cumi saus tiram dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi asin pake air hangat kalo saya biar lebih bersih lalu selera aja ya untuk dipotong atau tidak nya.
  2. Haluskan cabe merah dan cabe rawit untuk bawang merah bawang putih saya diiris saja lalu tumis bumbu tersebut ya.
  3. Setelah bumbu ditumis sampai harum masukan cumi daun salam daun jeruk dan tomat beserta bumbu-bumbu seperti gula garam kaldu jamur mecin dan saori ya.
  4. Diaduk terus sampai rata dan matang jangan lupa diicip dlu jika sudah sesuai dengan rasanya siap dihidangkan.

Cumi-cumi sangat mudah ditemui di pasaran, di supermarket atau pasar tradisional. Kalau Anda seorang pemula dalam memasak, atau ingin mengolah cumi secara praktis dan cepat, cumi saus tiram merupakan pilihan yang paling tepat. Bumbunya sederhana dan mengolahnya juga cepat. Apabila resep cumi asin saus tiram sudah jadi, yasudah langsung saja dihidangkan di meja makan dan disantap bersama keluarga Anda dirumah. Dijamin akan makan dengan lahap dan nambah lagi.

Cukup disini langkah-langkah cara mengolah Tumis cumi saus tiram telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis cumi saus tiram ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis cumi saus tiram diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep