Resep Tumis Cumi asin yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Jika Kalian gak memiliki ide, bisa Bunda coba buat resep Tumis Cumi asin dibawah ini. Anda yang sering update info viral di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang masakan Tumis Cumi asin ?. Cara bikinnya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Tumis Cumi asin tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk memasak resep Tumis Cumi asin tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Tumis Cumi asin yang satu ini!

Lihat juga resep Tumis cumi asin enak lainnya. Belum punya ide untuk makanan berbuka saat maghrib nanti ? Hari ini, aku akan bagikan resep dengan bahan dasar cumi.

Tumis Cumi asin - projectfootsteps.org Bumbu untuk tumis cumi-cumi asin ini standar, apalagi jika bukan cabai hijau, cabai rawit dan segambreng tomat hijau. Semakin banyak tomat hijaunya maka rasanya … Koreksi rasa, matikan api. Matikan api, tumis cumi asin cabai hijau siap disajikan. Pertama, tentunya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Tumis Cumi asin. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Tumis Cumi asin. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam membuat resep Tumis Cumi asin yang tidak sulit ini.

Buat Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Tumis Cumi asin simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Tumis Cumi asin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 5 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Resep Tumis Cumi asin

Untuk bisa membuat Tumis Cumi asin pada tutorial ini kalian membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi asin - .
  2. Siapkan Tomat hijau - 1.
  3. Siapkan Tomat merah - 1.
  4. Siapkan Bawang putih - 5.
  5. Siapkan Bawang merah - 5.
  6. Siapkan Sereh - 1.
  7. Siapkan Jahe putih - Sedikit.
  8. Siapkan Lengkuas merah - Secukupnya.
  9. Siapkan Kaldu bubuk - 1 sdm.
  10. Siapkan Minyak goreng - sedikit.
  11. Siapkan Daun salam - 2.
  12. Siapkan Daun jeruk - 4.
  13. Siapkan Cb.keriting merah - 15.
  14. Siapkan Cb.Rawit merah - 5.
  15. Siapkan Kecap manis - 1 sdm.
  16. Siapkan Cb.merah besar hijau & merah - secukupnya.
  17. Siapkan Petai - 1 papan.

Dengan masak tumis cumi asin cabai hijau, kamu gak perlu ribet kalau mau … Tumis Cumi Asin. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai. Jika menggunakan cumi asin yang kering, rendam dulu sampai lunak sebelum dimasak. Masak bahan dengan … Cuci bersih cumi asin, buang plastik dan kotoran.

5 Tahapan Memasak Tumis Cumi asin

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 17 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tumis Cumi asin berikut ini.

  1. Cumi cuci bersih lalu rendam dengan cuka lalu potong sesuai selera.
  2. Tumis cb.keriting,Bawang putih,bawang merah yang sudah di haluskan.
  3. Lalu masukan daun jeruk,daun Salam, potongan lengkuas, potongan jahe, Dann sereh aduk merata.
  4. Masukan cumi aduk merata lalu masukan kecap manis 1 sdm lalu masukan, cabe merah besar dan hijau, tomat, merah,hijau, dan petai beri kaldu bubuk.
  5. Lalu tunggu hingga semua bumbu meresap icipi lalu sajikan.

Lihat juga resep Tumis Cumi Asin Petai enak lainnya. Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri. Seafood adalah makanan yang … Tumis cumi asin - Resep olahan cumi asin yang satu ini mungkin akan lebih menggugah selera makan Anda. Camuran pete di resep cumi asin ini mampu membuat selera … Menjadikan cumi asin kecil sebagai usaha kuliner adalah hal yang tepat. Resep Tumis Cumi Asin Jagung Manis Pada video kali ini saya berbagi resep tumis cumi asin jagung manis.

Nah sekarang kamu sudah selesai mengolah Tumis Cumi asin yang lezat diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis Cumi asin ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis Cumi asin diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep