13 Bumbu Masak Cumi Tumis Kol yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Jika Kamu tak punya ide, coba saja membuat resep Cumi Tumis Kol dibawah ini. Anda yang sering update kabar viral di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang masakan Cumi Tumis Kol ?. Cara membuatnya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Cumi Tumis Kol tapi kalian malas keluar ? Gimana jika teman-teman coba untuk membuat resep Cumi Tumis Kol tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Cumi Tumis Kol yang satu ini!

Rebus sebentar sampai mendidih kemudian buang air rebusan dan cuci kembali. Iris tipis kol dan bawang merah serta jahe. Tumis bawang goreng sampai wangi,masukkan bumbu halus.

Cumi Tumis Kol - projectfootsteps.org Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai hingga harum dan kecokelatan. Lalu beri air secukupnya, masak hingga matang, masukkan irisan batang daun bawang. Lihat juga resep Tumis WoKoCumSin (Wortel Kol Cumi Asin) enak lainnya. Pertama, pastinya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi Tumis Kol. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Tumis Kol. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Cumi Tumis Kol yang sangat sederhana ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Cumi Tumis Kol simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Tumis Kol yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 3 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Tumis Kol

Untuk bisa membuat Cumi Tumis Kol pada postingan ini Anda memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 500 gr.
  2. Siapkan kol - 1/2 bagian.
  3. Siapkan pete - 1 papan.
  4. Siapkan bamer - 3 siung.
  5. Siapkan jahe - 1 ruas.
  6. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  7. Siapkan air - 200 ml.
  8. Siapkan garam - Secukupnya.
  9. Siapkan Bumbu Halus : - .
  10. Siapkan bamer - 3 siung.
  11. Siapkan baput - 3 siung.
  12. Siapkan cabe merah - 5 buah.
  13. Siapkan kunyit bubuk - 1/2 sdt.

Lihat juga resep Tumis Kol-Ampela Pedas enak lainnya. Garden To Table, Semangaattt bgt pas ke pasar liat cumi segerrr. Rencana awal mau dimasak item biasa aja,,, tp pas udah sampe rumah, kok baru kepikiran utk tambahin kangkung di tumisannya, jd ga kebeli deh kangkung. Lihat juga resep Tumis Pakis Kubis Teri enak lainnya.

3 Panduan Memasak Cumi Tumis Kol

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Tumis Kol berikut ini.

  1. Potong dan cuci bersih cumi. Rebus sebentar sampai mendidih kemudian buang air rebusan dan cuci kembali..
  2. Iris tipis kol dan bawang merah serta jahe. Lalu haluskan bumbu. Tumis bawang goreng sampai wangi,masukkan bumbu halus..
  3. Tuang gula,garam dan cumi. Masukkan kol dan pete lalu air. Masak hingga air menyusut..

Untuk terus mendukung Channel ini jangan lupa like coment dan subscribeTumis Kol PedasBahan :KolTeriDaun bawangBumbu :Bawang putihBawang BombayCabe rawitsayu. Sayuran berwara putih dan berbonggol ini biasa hidup di daerah beriklim dingin. Pada vidio kali ini saya mau berbagi resep saya menumisnya. Tumis Kembang Kol / Tumis Kembang Kol Ayam - Resep Tumis Cumi Kembang Kol oleh. We did not find results for: Maybe you would like to learn more about one of these?

Sampai sini langkah-langkah cara membuat Cumi Tumis Kol telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Tumis Kol ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Tumis Kol diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep