14 Bumbu Memasak Oseng Cumi Asin yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Jika Kalian gak memiliki gambaran, coba saja bikin resep Oseng Cumi Asin dibawah ini. Anda yang sering update berita populer di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang namanya Oseng Cumi Asin ?. Cara bikinnya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Oseng Cumi Asin tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika kamu coba untuk mengolah resep Oseng Cumi Asin tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Oseng Cumi Asin yang satu ini!

Tapi ini aku lagi pengen makan oseng cumi yg masih ada tintanya, jd di dalemnya ga di. Masukkan cumi asin yang sudah digoreng, oseng sebentar sampai bumbu matang. Beri air setengah gelas, beri garam & penyedap sedikit aja.

Oseng Cumi Asin - projectfootsteps.org Cumi asin merupakan olahan cumi yang dikeringkan dan diasinkan. Meski hanya dengan resep tumis atau oseng sederhana, rasa khas gurih dan asinnya membuat cumi asin benar-benar pas sebagai lauk andalan. Beri kecap, saos tiram, dan gula merah. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Oseng Cumi Asin. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Oseng Cumi Asin. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Oseng Cumi Asin yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Oseng Cumi Asin simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Oseng Cumi Asin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 2 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Oseng Cumi Asin

Untuk bisa memasak Oseng Cumi Asin pada tutorial ini kalian membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 250 gr.
  2. Siapkan daun jeruk - 3 lembar.
  3. Siapkan cabe hijau besar di potong" - 5 buah.
  4. Siapkan cabe rawit merah - 5 buah.
  5. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  6. Siapkan saus sambal - 1 sdm.
  7. Siapkan lada, garam, gula, kaldu - Secukupnya.
  8. Siapkan air - 70 ml.
  9. Siapkan Bumbu Halus - .
  10. Siapkan cabe merah keriting - 15 buah.
  11. Siapkan cabe rawit merah - 10 buah.
  12. Siapkan bawang merah - 8 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  14. Siapkan kemiri - 1 butir.

SajianSedap.com - Resep Oseng Cumi Asin Bumbu Iris memang paling tepat untuk dihadirkan sebagai menu makan malam. Soalnya, Resep Oseng Cumi Asin Bumbu Iris ini mudah dibuat namun hadir dengan rasa yang begitu nikmat. Lihat juga resep Cumi asin sambel ijo enak lainnya. Penggemar Cumi jangan kehabisan ide, bikin resep Oseng Cumi Asin ada pedas-pedasnya gitu markotop jadi sajian makan siang.

2 Tahapan Membuat Oseng Cumi Asin

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Oseng Cumi Asin berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi asin, lalu rebus/rendam sebentar di air panas, angkat dan potong".
  2. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk sampai harum, lalu masukkan cumi, cabe hijau besar, cabe rawit merah, beri garam, gula, lada, kecap juga saus sambal, aduk" dan tambahkan sedikit air, koreksi rasa dan masak hingga tanak.

Berikut resepnya dari Cookpad Ratna Hardhi. Wajib banget buat stok lauk di rumah. Cumi asin selalu berhasil membuat lidah jadi senang. Apalagi kalau dimasak dengan resep oseng cumi bumbu bawang ini. Oseng Cumi Asin menjadi salah satu idola penggemar kuliner seafood.

Nah sekarang Anda telah sukses memasak Oseng Cumi Asin yang lezat ini., sangat mudah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Oseng Cumi Asin ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Oseng Cumi Asin diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep