Resep Oseng cumi yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Jika Kamu tak ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Oseng cumi dibawah ini. Kalian yang sering update warta viral di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang namanya Oseng cumi ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Oseng cumi tetapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana kalau teman-teman coba untuk memasak resep Oseng cumi tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Oseng cumi yang satu ini!

Saya dan suami suka makan cumi, tapi bosen klo cumi dibikin saos padang terus. Apalagi cumi ditepungin, saya ga suka. Jadi aja bikin oseng cumi yg masaknya lebih cepet karena bumbunya diirisĀ² doang.

Oseng cumi - projectfootsteps.org Resep Cumi - Cumi adalah salah satu jenis seafood yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Bagi pecinta tumis-tumisan bisa mencoba resep cumi isi tahu bumbu kecap dan cumi oseng cabai. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. SajianSedap.com - Resep Oseng Cumi Asin Bumbu Iris memang paling tepat untuk dihadirkan sebagai menu makan malam. Pertama, tentu saja kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Oseng cumi. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Oseng cumi. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Oseng cumi yang tidak ribet ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Oseng cumi simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Oseng cumi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 5 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Membuat Oseng cumi

Untuk dapat bikin Oseng cumi pada postingan ini kita membutuhkan 23 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan utama - .
  2. Siapkan cumi..dibersihkan..dipotong ring - 1/2 kg.
  3. Siapkan Bahan tumis - .
  4. Siapkan bawang putih diiris - 6 siung.
  5. Siapkan bawang merah diiris - 5 siung.
  6. Siapkan bawang bombay besar (kl kecil ya satu), diiris - 1/2.
  7. Siapkan cabai hijau besar iris ring 1.5 cm - 3.
  8. Siapkan cabai merah besar iris ring 1.5ccm - 3.
  9. Siapkan tomat hijau diiris memanjang - 2 buah.
  10. Siapkan jahe geprek - 1 ruas.
  11. Siapkan lengkuas geprek - 1 jari.
  12. Siapkan daun salam di iris besar - 5.
  13. Siapkan serai digeprek - 2.
  14. Siapkan daun jeruk diiris besar - 6.
  15. Siapkan Bahan tambahan - .
  16. Siapkan Bumbu kaldu - 1 sachet.
  17. Siapkan Merica bubuk - 1/2 sendok teh.
  18. Siapkan Minyak sayur utk menumis - .
  19. Siapkan Minyak wijen untuk aroma - .
  20. Siapkan Saus tiram - 1 sendok makan.
  21. Siapkan Kecap manis - 2 sendok makan.
  22. Siapkan Air - sedikit.
  23. Siapkan Bawang merah goreng utk taburan - .

Soalnya, Resep Oseng Cumi Asin Bumbu Iris ini mudah dibuat namun hadir dengan rasa yang begitu nikmat. Yuk, segera contek Resep Oseng Cumi Asin Bumbu Iris agar bisa segera kita sajikan sebagai menu makan malam. Lihat juga resep Nasi Liwet Sunda & Oseng Cumi Cabai Gendot enak lainnya. Meski hanya dengan resep tumis atau oseng sederhana, rasa khas gurih dan asinnya membuat cumi asin benar-benar pas sebagai lauk andalan.

5 Tahapan Membuat Oseng cumi

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 23 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Oseng cumi dibawah ini.

  1. Tumis bawang putih, bawang merah..setelah layu, masukkan bumbu tumis lain (kecuali tomat dan bawang bombay)..tunggu hingga aroma keluar dan layu.
  2. Masukkan minyak wijen, saus tiram, kecap manis, kaldu bubuk, dan merica...aduk aduk,tunggu hingga beraroma...masukkan air....
  3. Tunggu hingga air berkurang...masukkan bawang bombay dan tomat...tunggu bbrp saat.
  4. Masukkan cumi sayang sudah dipotong..tunggu hingga matang..jgn terlalu lama masak cuminya.
  5. Jika sudah matang, matikan, sajikan dg taburan bawang merah goreng.

Agar cumi lebih cepat matang dan teksturnya empuk, tambahkan sedikit air ke dalamnya. Untuk dapatkan tumis cumi yang makin sedap dan enaknya kebangetan, tambahkan pula lada bubuk secukupnya dan penyedap atau kaldu ayam. Masak cumi hingga matang dan mendidih. Tumis cumi yang pedas dan enaknya kebangetan pun sudah jadi. KOMPAS.com - Cumi dapat dimasak bersama tintanya.

Sampai disini panduan resep mengolah Oseng cumi sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Oseng cumi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Oseng cumi diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep