5 Bumbu Memasak Cumi goreng tepung yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa hari ini ? Kalau Bunda tak punya gambaran, dapat Kamu coba mengolah resep Cumi goreng tepung dibawah ini. Kamu yang sering update info hits di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang namanya Cumi goreng tepung ?. Cara bikinnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Cumi goreng tepung tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kalian coba untuk buat resep Cumi goreng tepung tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi goreng tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid … Cumi Goreng Tepung Oats. cumi sedang/ udang • Oats (aku pakai quacker) • Lada bubuk • Garam • Saori saus teriyaki / tiram • telur • Tepung bumbu sasa (kalo aku … Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya? Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu. Sy pikir ayam goreng tepung itu kan renyah banget ya … Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood.

Cumi goreng tepung - projectfootsteps.org Resep Cumi … Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih. Selain rasanya yang lezat, makanan yang … Kriuk! Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Pertama, tentunya Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi goreng tepung. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi goreng tepung. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam memasak resep Cumi goreng tepung yang tidak susah ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Cumi goreng tepung sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi goreng tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 3 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi goreng tepung

Untuk dapat membuat Cumi goreng tepung pada postingan ini kamu memerlukan 5 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi ukuran sedang - 3 ekor.
  2. Siapkan tepung serba guna saya pakai merek sasa - 1 bungkus.
  3. Siapkan Minyak goreng buat mengoreng - .
  4. Siapkan Air jeruk nipis - .
  5. Siapkan Air - secukupnya.

Cumi goreng tepung biasanya dinikmati … Jakarta - Cumi goreng tepung lezat dinikmati sebagai santapan baik siang maupun sore. Bumbu tepungnya yang super crispy pasti menggoda setiap orang yang memakannya. KOMPAS.com - Praktikkan resep cumi goreng tepung crispy di rumah, jadikan lauk makan siang keluarga. Sajian yang renyah dan sedikit kenyal ini cocok sebagai teman … Hari ini makan resep cumi goreng tepung sepertinya enak nih.

3 Tahapan Memasak Cumi goreng tepung

Selanjutnya Jika Anda telah menyiapkan 5 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi goreng tepung dibawah ini.

  1. Bersih kan cumi dan potong-potong cumi menjadi cincin.. Rendam cumi dengan air jeruk selama 10 menit untuk menghilangkan bau amis. Setelah 10 menit cuci kembali dan tiriskan dari air...
  2. Bagi adonan tepung terigu serba guna menjadi 2 adonan.... Setengah tepung terigu Serba guna buat adonan cair agak kental dan setengah lagi buat tepung terigu kering... Celup kan cumi ke adonan cair lalu masukan cumi ke tepung kering sambil ditepuk²..... Tempat kan cumi yg sudah terlumur tepung terigu ke tempat lain.. Lanjutkan hingga hbs...
  3. Panaskan minyak goreng, goreng cumi hingga matang.. Saat memasukan cumi pastikan minyak goreng dalam keadaan bener² panas ya bun.. Agar cumi tidak alot... Goreng hingga keemasan lalu angkat dan tiriskan.. Siap untuk dihilangkan dengan sambel terasi.... Selamat mencoba bunda²... Matur suwun.

Bagi Anda yang suka dengan hidangan seafood dan makanan goreng, maka resep enak, renyah, dan gurih yang … Cumi goreng tepung yang enak adalah cumi tidak alot dan tepung terasa gurih serta renyah. Karena itu diperlukan paduan beberapa macam tepung dan juga tambahan … Cumi goreng tepung kali ini akan terasa lebih berbumbu, sebab kamu perlu menggunakan tambahan kari ke dalam adonan. Untuk mempermudah pembuatan, kamu bisa memakai … Cumi Crispy merupakan salah satu menu favorit pecinta seafood. Dari restoran ternama hingga warung kaki lima menyajikan hidangan ini. Kini resep masakan Cumi Goreng … Resep Cumi Goreng Tepung: Cumi yang sudah dicuci bersih dan dipotong sesuai ukuran dan lebar yang diinginkan.

Sampai sini langkah-langkah resep mengolah Cumi goreng tepung sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep