Resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Jika Bunda tak ada gambaran, dapat Kalian coba buat resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis dibawah ini. Kamu yang sering update warta viral di media sosial pasti sudah mengetahui dong dengan yang masakan Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis ?. Cara masaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis tetapi kalian malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis yang satu ini!

Penasaran gimana sih rasanya kalo buat sendiri πŸ˜…. Resep Cumi goreng tepung pedas asam manis. Bingung cumi mau di masak apa, sudah biasa banget kalau disambel dan goreng, pengen yang rasanya pedes asam manis gitu, cuss cobain deh enak banget πŸ₯° Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis.

Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis - projectfootsteps.org Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Resep Masakan Udang Asam Manis - Udang adalah makanan laut […] Cumi goreng tepung saos asam manis. Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis yang tidak ribet ini.

Untuk Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 26 bahan dan 4 langkah saja.

26 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis

Untuk bisa bikin Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis pada tutorial ini kalian memerlukan 26 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi bangka, cuci, potong, tiriskan - 300 gr.
  2. Siapkan jeruk nipis - 2 buah.
  3. Siapkan Bumbu adonan tepung: - .
  4. Siapkan tepung terigu - 500 gr.
  5. Siapkan lada bubuk sachet - 1/2.
  6. Siapkan Garam - secukupnya.
  7. Siapkan penyedap rasa ayam - 1 sachet.
  8. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  9. Siapkan Air bersih - secukupnya.
  10. Siapkan Bumbu Halus: - .
  11. Siapkan jahe - 1 ruas.
  12. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  13. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  14. Siapkan bawang merah - 2 siung.
  15. Siapkan cabe rawit merah - 5 buah.
  16. Siapkan Bumbu iris: - .
  17. Siapkan cabe merah kriting - 2 buah.
  18. Siapkan cabe rawit merah - 8 buah.
  19. Siapkan Bumbu saos: - .
  20. Siapkan saus tomat - 5 SDM.
  21. Siapkan maizena larutkan dengan sedikit air - 1 SDM.
  22. Siapkan saus sambal A - 1 sachet.
  23. Siapkan penyedap rasa ayam - 1 sachet.
  24. Siapkan Garam halus - secukupnya.
  25. Siapkan Gula pasir - secukupnya.
  26. Siapkan air bersih - Secukupnya.

Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Weekend ini saya ingin berbagi dengan Wiwin, adik saya dan kedua putranya, Rafif dan Fatih. Saya yakin mereka pasti akan menyukainya.

4 Langkah Membuat Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 26 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi lalu potong2 selera,beri perasan jeruk nipis rendam dengan air secukupnya,, lakukan sampai Β±15 menit agar bau amisnya hilang.Kemudian siapkan wadah baskom untuk membuat adonan tepung masukkan semua bahan tepung adonan kecuali air dan telur aduk rata lalu masukkan air sedikit lalu masukkan telur kocok hingga rata lalu masukkan air sedikit sampai adonan kental jgn encer biar tepung bisa melekat pada cumi,, koreksi rasa bila ada yang kurang bisa diperbaiki sesuai dengan selera πŸ˜„.
  2. Kemudian siapkan wajan dengan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng bila sudah sedikit panas lalu masukkan cumi pada adonan tepung kemudian celupkan pada wajan sedikit demi sedikit,, pasti kan cumi tertutup tepung karena kalo tidak nanti akan meledak ledakπŸ™…πŸ˜… seperti mba sayaπŸ˜‚πŸ€­,goreng hingga kecoklatan angkat dan tiriskan,, lakukan sampai habis adonan dan cumi nya,, sisihkan.. Siapkan bumbu2 nya.
  3. Lalu masukkan bumbu halus ke blender,, bisa juga manual pake cobek,, setelah halus sisihkan,, lalu iris2 semua bumbu irisnya sisihkan juga.
  4. Lalu panas kan wajan dengan secukupnya minyak goreng Β±6 SDM lalu masukkan,, bumbu halus masak hingga berubah warna dan harum,, aduk2 lalu masukkan saori saus tiram, saus tomat, larutan maizena, garam, gula, kaldu ayam bubuk aduk rata masukkan air aduk hingga mendidih dan tekstur mengental,, cek rasa bila ada yang kurang bisa diperbaiki sesuai dengan seleranya ya buibu,,, nah klo udh pas masukkan cumi tepung goreng nya aduk hingga rata,, taruh di piring dan siap untuk dinikmati πŸ™πŸ˜˜πŸ₯°,,.

Resep Yong Tau Foo dengan Saus Pedas Asam Manis. Asam manis merupakan salah satu masakan yang sangat digemari oleh pecinta kuliner. Asam manis secara umum dimasak menggunakan nanas, tapi bisa juga tanoa nan. Berikut resep dan cara membuat Cumi Tepung Asam Manis. Cumi tepung asam manis, dengan bahan bahan yang ada di rumahh, yang pastinya super super enak, jangan lupa di coba ya guys Jangan lupa di subscribe.

Sampai sini tutorial resep membuat Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep