Resep Cumi pedas manis yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Kalau Bunda belum ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Cumi pedas manis berikut ini. Teman-teman yang sering update warta trending di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang namanya Cumi pedas manis ?. Cara bikinnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Cumi pedas manis tapi kalian malas keluar ? Bagaimana kalau Anda coba untuk memasak resep Cumi pedas manis tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi pedas manis yang satu ini!

Beri gula, garam, lada, kaldu jamur. Cumi pedas manis. cumi segar, bersihkan kemudian potong melingkar • kecap bangau • saos tiram • jeruk nipis, peras airnya • besar. Karena untuk membuat resep cumi pedas manis gurih itu, kamu hanya perlu : memarinasi daging cumi segarnya terlebih dahulu sebelum pada akhirnya, kamu tumis sebentar hingga matang - tercampur rata dengan ragam resep sedap tumis cumi pedas manis di bawah ini.

Cumi pedas manis - projectfootsteps.org Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Masakan cumi a la resto dan juga pedagang tenda kaki lima yang paling terkenal adalah cumi masak saus padang, cumi saus tiram, cumi hitam (cumi masak hitam), cumi asam manis, cumi goreng tepung asam manis, cumi bakar pedas, cumi goreng mentega, cumi kecap pedas, cumi asam. Cumi-cumi menjadi bahan yang sering digunakan untuk masakan Indonesia. Pertama, pastinya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi pedas manis. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi pedas manis. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Cumi pedas manis yang sangat sederhana ini.

Untuk Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Cumi pedas manis sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi pedas manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi pedas manis

Untuk bisa membuat Cumi pedas manis pada postingan ini kamu membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan A - .
  2. Siapkan cumi cumi (pot. Sesuai selera) - 1/2 kg.
  3. Siapkan Tepung sasa serbaguna kering - .
  4. Siapkan Tepung sasa serbaguna basah (untuk bahan celup) - .
  5. Siapkan Bahan B (saus) - .
  6. Siapkan Saus tomat - 6 sdm.
  7. Siapkan Saus cabe - 6 sdm.
  8. Siapkan Saus tiram - 2 sdm.
  9. Siapkan Kecap asin - 1 sdm.
  10. Siapkan tepung maizena (campur dg 4sdm air) - 2 sdm.
  11. Siapkan Bahan C (bumbu ditumis) - .
  12. Siapkan Daun bawang - .
  13. Siapkan Bawang merah iris tipis - 3 siung.
  14. Siapkan Bawang putih iris tipis - 3 siung.
  15. Siapkan Bawang bombay secukupnya iris tipis - .
  16. Siapkan cabe rawit merah iris tipis - 3 buah.

Apalagi dibumbui dengan saus spesial yang membuat rasanya makin nikmat, seperti saus tiram. Kalau mau bikin sendiri juga bisa, lho. Begini cara membuat dan resep cumi basah yang pedasnya bakal bikin kamu ketagihan. EATING SOUND#cumicumi #Asmrindonesia Menu cumi asam manis pedas ini selain lezat juga sangat cocok dipadukan dengan nasi hangat.

4 Panduan Membuat Cumi pedas manis

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi pedas manis berikut ini.

  1. Bahan A : ambil cumi yang sudah dipotong, kemudian masukkan ke tepung basah kemudian masukkan cumi ke tepung sasa kering. Kemudian goreng sampai matang. Sisihkan.
  2. Bahan C : tumis semua bahan sampai harum, kemudian masukkan bahan B. Koreksi rasa.
  3. Setelah cicip rasa, masukkan bahan A. Aduk sampai rata..
  4. Tiriskan, dan taburi daun bawang secukupnya..

Selain itu, resep cumi asam manis pedas juga sangat mudah dan sederhana, jadi kamu bisa langsung mempraktekkanya sendiri di rumah. Hay guysselamat datang kembali di chanel Griya Resepjadi ceritanya aku lupa kalo kemaren beli cumi asin trus kebetulan juga laper trus langsung deh aku bikin. Cumi Pedas Manis Pekat recipe, you may want to read this short interesting healthy tips about Healthy Eating Doesn't Need To Be Difficult. Healthy eating is today a great deal more popular than it used to be and rightfully so. Poor diet is a leading factor in health problems such as heart disease and high blood pressure which can put a drain.

Sampai disini panduan cara bikin Cumi pedas manis telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi pedas manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi pedas manis diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep