8 Cara Bikin Cumi tepung crispy dengan saos telor asin yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Apabila Kalian tidak punya gagasan, coba saja membuat resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin berikut ini. Kalian yang sering update kabar trending di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang makanan Cumi tepung crispy dengan saos telor asin ?. Cara membuatnya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Cumi tepung crispy dengan saos telor asin tapi teman-teman malas keluar ? Bagaimana jika kalian coba untuk buat resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin yang satu ini!

Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Cumi tepung crispy dengan saos telor asin yuk!. Cumi tepung crispy dengan saos telor asin. Resep Cumi Crispy Telur Asin yang kekinian yang bisa membuat menu makan di rumah menjadi lebih variatif!

Cumi tepung crispy dengan saos telor asin - projectfootsteps.org Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan Cumi tepung crispy dengan saos telor asin Bosan dengan aneka kreasi olahan dan variasi masakan buncis yang hanya begitu-begitu saja, cobain masakan dan makanan yang satu ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan Cumi tepung crispy dengan saos telor asin. Pertama, pastinya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin yang sangat sederhana ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi tepung crispy dengan saos telor asin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 8 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi tepung crispy dengan saos telor asin

Untuk bisa membikin Cumi tepung crispy dengan saos telor asin pada postingan ini kita membutuhkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi besar - 250 gr.
  2. Siapkan Jeruk nipis kecil - 1 butir.
  3. Siapkan Bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan Merica - 1/2 sdt.
  5. Siapkan Kaldu ayam - Secukupnya.
  6. Siapkan Tepung krispy serbaguna (aku pake sasa) - Secukupnya.
  7. Siapkan Tepung segitiga - Secukupnya.
  8. Siapkan Saos telur asin instan (produck royco) - 1 bks.

Cumi tepung crispy dengan saos telor asin. Oleh Mega Fitrah, request suami yang hobi makan dengan Yang crunchy hehe ,, Saran si buat nepunginnya gak boleh di simpen lama yah biar crispy , jadi uda di tepungin kudu langsumh di goreng ,, Waktu Memasak n/a. Lihat juga resep Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

8 Tahapan Resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin

Selanjutnya Jika kalian telah menyiapkan 8 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi tepung crispy dengan saos telor asin berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi, buang kulit item item nya lalu potong melingkar uk 1 cm, cuci sampe bersih lalu tambahakan perasan jeruk nipis tiriskan.
  2. Haluskan / cincang 3 siung bawang putih, lalu masukan ke dalam mangkok beri air, royco, dan merica, lalu masukkan cumi rendam kurang lebih 1 jam, masukan kulkas(klo aku suka rendam lebih lama biar bau amis nya bener bner ilang).
  3. Siapkan 2 wadah untuk tepung basah dan kering,,.
  4. Untuk tepung basah : 2 sendok tepung crispy di tambah 50 ml air sisihkan.
  5. Untuk tepung kering : campurkan tepung krispy, tepung terigu, merica, royco ayam.
  6. Panaskan wajan dengan minyak banyak.
  7. Celupkan cumi ke tepung basah terus tepung kering remas remas lalu goreng setelah minyak bener bener panas,,.
  8. Angkat dan sajikan..

Cumi Goreng Tepung Saus Telur Asin enak lainnya. Rahasia Memasak Cumi tepung crispy dengan saos telor asin yang Renyah! Cara Memasak Cumi asin Pete cabe ijo yang Enak! Cara Membuat Cumi Asin Pete Balado yang Enak! Cumi tepung crispy dengan saos telor asin cara memasaknya.

Selamat sekarang kamu telah sukses buat Cumi tepung crispy dengan saos telor asin yang mudah dan sederhana diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi tepung crispy dengan saos telor asin diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep