6 Langkah Bikin Calamari alias cumi goreng tepung yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Apabila Kalian belum ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Calamari alias cumi goreng tepung dibawah ini. Kalian yang sering update info populer di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang makanan Calamari alias cumi goreng tepung ?. Cara memasaknya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Calamari alias cumi goreng tepung tapi kalian malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk bikin resep Calamari alias cumi goreng tepung tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Calamari alias cumi goreng tepung yang satu ini!

Celupkan dalam kocokan telur, lumuri dengan panko. Tuang minyak goreng dalam wajan cekung. Berikut ini adalah resep cumi goreng tepung yang renyah dan mudah, simaklah dibawah ini.

Calamari alias cumi goreng tepung - projectfootsteps.org Jakarta - Fried calamari alias potongan daging cumi berbentuk cincin yang digoreng tepung memang jadi favorit karena rasa gurih renyahnya. Lihat juga resep Calamari / cumi goreng tepung crispy enak lainnya. Ambil ⅓ bagian tepung, beri air es sampai cukup kental. Pertama, tentu saja kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Calamari alias cumi goreng tepung. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Calamari alias cumi goreng tepung. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Calamari alias cumi goreng tepung yang sangat sederhana ini.

Untuk Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Calamari alias cumi goreng tepung mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Calamari alias cumi goreng tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 5 bahan dan 6 langkah saja.

5 Bahan Bahan untuk Resep Calamari alias cumi goreng tepung

Untuk dapat memasak Calamari alias cumi goreng tepung pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 5 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 250 gr.
  2. Siapkan bawang putih, haluskan - 1 siung.
  3. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  4. Siapkan Tepung bumbu serbaguna sasa - .
  5. Siapkan jeruk lemon lokal - 1/2.

Baluri potongan cumi satu per satu ke adonan tepung kering lalu celupkan ke adonan basah. Baluri lagi dengan adonan tepung kering lalu tepuk-tepuk sisa tepung. Goreng cumi hingga berwarna kuning kecoklatan dengan api sedang di minyak yang panas. Gak asik banget kalo kita gigit tepung Calamari yang crunchy tapi abis itu harus berjuang ngunyah cumi yang alotnya nyaingin karet ban sepeda.

6 Panduan Memasak Calamari alias cumi goreng tepung

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 5 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Calamari alias cumi goreng tepung dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi dan potong berbentuk cincin..
  2. Beri perasan jeruk lemon atau jeruk nipis. Bilas dengan air setelah kira-kira 5 menit.
  3. Marinasi cumi dengan bawang putih halus dan garam. Diamkan di kulkas selama 30 menit.
  4. Campurkan 5 sdm tepung serbaguna dengan 90ml air. Siapkan juga di mangkok lain tepung serbaguna.
  5. Masukkan potongan cumi ke adonan basah tersebut, kemudian masukkan ke tepung.
  6. Goreng di api besar hingga kecoklatan.

Lihat juga resep Cumi goreng tepung bumbu sasa enak lainnya. Di dalam bahasa Inggris, calamari menjadi nama hidangan dari Mediterania yang melibatkan cumi-cumi, terutama cumi-cumi goreng (calamari goreng). Calamari alias cumi goreng tepung adalah hidangan seafood populer, tapi dalam proses pembuatannya ternyata merepotkan chef. Mereka butuh waktu lama untuk membersihkan cumi. Seorang chef berujar, "Jika Anda bekerja di restoran, membersihkan cumi dan menyiapkannya untuk dimasak, Anda pasti tahu.

Selamat sekarang Anda telah selesai memasak Calamari alias cumi goreng tepung yang sederhana diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Calamari alias cumi goreng tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Calamari alias cumi goreng tepung diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep