Resep Cumi Goreng Tepung yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa saat ini ? Kalau Kamu tak ada gambaran, bisa Kalian coba buat resep Cumi Goreng Tepung berikut ini. Kalian yang sering update informasi hits di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan Cumi Goreng Tepung ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Cumi Goreng Tepung tetapi kalian malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk bikin resep Cumi Goreng Tepung tersebut sendiri ? Pastinya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Goreng Tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. Cumi goreng tepung enggak melulu hanya bisa dimasak dengan cita rasa gurih, lho. Sebab dengan menambahkan bumbu yang tepat, maka rasa makanan pun akan semakin nikmat sekaligus kaya akan rempah.

Cumi Goreng Tepung - projectfootsteps.org Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu. Sy pikir ayam goreng tepung itu kan renyah banget ya tepungnya pasti kalo dibikin cumi lebih enak lg. Hasilnya enaak.cumi nya empuk dan tepungnya kriuk Resepnya sama persis dg resep ayam goreng. Pertama, pastinya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Goreng Tepung. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Cumi Goreng Tepung. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam memasak resep Cumi Goreng Tepung yang tidak sulit ini.

Buat Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Cumi Goreng Tepung sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Cumi Goreng Tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 3 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi Goreng Tepung

Untuk bisa membikin Cumi Goreng Tepung pada postingan ini Anda memerlukan 14 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi-cumi ukuran sedang (belah secara vertikal,lebarkan) - 1/2 kg.
  2. Siapkan putih telur - 3 butir.
  3. Siapkan Minyak untuk menggoreng - .
  4. Siapkan Bahan pelapis,aduk rata - .
  5. Siapkan tepung terigu - 20 sdm.
  6. Siapkan tepung tapioka/maizena - 2 sdm.
  7. Siapkan baking powder - Sedikit.
  8. Siapkan kaldu jamur - Sedikit.
  9. Siapkan lada bubuk - Sedikit.
  10. Siapkan garam - Sejumput.
  11. Siapkan Bumbu halus - .
  12. Siapkan bawang putih - 6 siung.
  13. Siapkan garam - Secukupnya.
  14. Siapkan kaldu jamur - Secukupnya.

Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. Selain lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga memiliki tekstur yang renyah ketika dimakan. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih.

3 Langkah Memasak Cumi Goreng Tepung

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 14 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Goreng Tepung berikut ini.

  1. Beri perasan jeruk nipis pada cumi,diamkan sebentar,lalu cuci bersih,beri bumbu halus,aduk rata,marinasi selama kurang lebih 1jam.
  2. Ambil cumi,lalu balurkan ke bahan pelapis,angkat dan celupkan kedalam putih telur,gulingkan kembali ke bahan pelapis sambil dicubit² sedikit.
  3. Goreng cumi dalam minyak yang telah benar² panas,gunakan api besar,setelah kecoklatan balik cumi,goreng hingga matang,cukup 1x balik,angkat,sajikan.

Aduk semua bahan hingga rata dan licin. Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung biasanya dinikmati dengan cocolan saus sambal atau kecap, untuk menambah cita rasa. Perpaduan cumi yang kenyal serta tepung yang garing membuat lauk ini cocok dimakan dengan nasi hangat. KOMPAS.com - Praktikkan resep cumi goreng tepung crispy di rumah, jadikan lauk makan siang keluarga.

Nah sekarang kalian sudah sukses memasak Cumi Goreng Tepung yang mudah dan sederhana ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep