3 Bahan Masak Cumi goreng tepung yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa hari ini ? Jika Bunda tak ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Cumi goreng tepung dibawah ini. Kamu yang sering update informasi trending di media sosial tentunya sudah tahu dong dengan yang masakan Cumi goreng tepung ?. Cara bikinnya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Cumi goreng tepung akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana kalau teman-teman coba untuk buat resep Cumi goreng tepung tersebut sendiri ? Pastinya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Cumi goreng tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. There is of course a weird habit that is uniquely Indonesian, we gulp these down not only with mayonnaise and lemon wedges, but also tomato sauce and even chili sauce. Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya?

Cumi goreng tepung - projectfootsteps.org Hasilnya enaak.cumi nya empuk dan tepungnya kriuk Resepnya sama persis dg resep ayam goreng. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Pertama, pastinya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi goreng tepung. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi goreng tepung. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Cumi goreng tepung yang tidak susah ini.

Buat Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi goreng tepung sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi goreng tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 3 bahan dan 6 langkah saja.

3 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi goreng tepung

Untuk bisa membuat Cumi goreng tepung pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 3 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi-cumi - 400 gram.
  2. Siapkan Tepung goreng serba guna 100 gram (secukupnya) - .
  3. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.

Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis. Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang.

6 Tahapan Membuat Cumi goreng tepung

Selanjutnya Jika kamu telah menyiapkan 3 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi goreng tepung dibawah ini.

  1. Pertama, bersihkan cumi-cumi (kupas kulit cumi-cumi).
  2. Kemudian potong cumi-cumi (memanjang ya) supaya lebih mudah di gigit ketika makan.
  3. Setelah itu cuci bersih cumi-cumi dan di tiriskan.
  4. Balur cumi-cumi dengan tepung, panaskan minyak untuk menggoreng, tunggu minyak panas kemudian goreng cumi-cumi hingga berwarna kuning kecokelatan (matang).
  5. Setelah itu, angkat cumi-cumi dan tiriskan (supaya mengurangi minyak).
  6. Cumi-cumi siap di sajikan.

Selain tips menggoreng cumi tepung seperti di atas, kamu juga dapat memadukan cumi dengan berbagai saus. Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih. Selain rasanya yang lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga punya tekstur yang renyah ketika disantap. Jakarta - Cumi goreng tepung lezat dinikmati sebagai santapan baik siang maupun sore. Bumbu tepungnya yang super crispy pasti menggoda setiap orang yang memakannya.

Selamat sekarang teman-teman telah berhasil buat Cumi goreng tepung yang lezat ini., sangat mudah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep