10 Persiapan Membuat Cumi Goreng Tepung Kriuuukk yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Kalau Kamu tidak ada gambaran, dapat Kalian coba mengolah resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk berikut ini. Kalian yang sering update informasi hits di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang makanan Cumi Goreng Tepung Kriuuukk ?. Cara bikinnya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Cumi Goreng Tepung Kriuuukk tetapi kamu malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk tersebut sendiri ? Pastinya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk yang satu ini!

Akhirnya bisa juga bikin cumi goreng tepung yang kriuknya awet. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah.

Cumi Goreng Tepung Kriuuukk - projectfootsteps.org Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung biasanya dinikmati dengan cocolan saus sambal atau kecap, untuk menambah cita rasa. Perpaduan cumi yang kenyal serta tepung yang garing membuat lauk ini cocok dimakan dengan nasi hangat. Pertama, tentu saja teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk yang tidak sulit ini.

Untuk Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi Goreng Tepung Kriuuukk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 4 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Goreng Tepung Kriuuukk

Untuk bisa bikin Cumi Goreng Tepung Kriuuukk pada postingan ini kita memerlukan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi segar, potong ring 1 cm - 1/2 kg.
  2. Siapkan Jeruk nipis - .
  3. Siapkan bawang putih, haluskan - 2 siung.
  4. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  5. Siapkan lada - 1 sdt.
  6. Siapkan kaldu jamur - 1/4 sdt.
  7. Siapkan Bahan tepung pelapis : - .
  8. Siapkan tepung maizena - 2 sdm.
  9. Siapkan tepung terigu (saya pakai segitiga biru) - 18 sdm.
  10. Siapkan telur kocok lepas(untuk celupan) - 1 butir.

Jika cumi sudah tercampur rata dengan tepung, selanjutnya masukkan cumi ke dalam minyak sudah dipanaskan, kemudian goreng sampai kuning keemasan. Setelah cumi sudah matang kuning keemasan, lalu angkat dan tiriskan. Dengan menerapkan resep cumi goreng di rumah, kamu bisa menikmati hidangan ini kapan pun lho. Lihat juga resep Cumi goreng tepung crispy kriuk pawon si mbok enak lainnya. cumi tepung crispy merupakan salah satu varian menu masakan yang terbuat dari cumi-cumi. kuliner ini memiliki rasa yang gurih dan juga renyah.. cumi tepung goreng crispy siap disantap; .

4 Langkah Resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi Goreng Tepung Kriuuukk berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi, buang tinta. Potong-potong ring 1 cm. Kucuri jeruk nipis. Remas sebentar. Cuci bersih..
  2. Cumi yang sudah dicuci, tambahkan bawang putih, garam, lada, kaldu bubuk. Aduk rata. Rendam minimal 2 jam..
  3. Celupkan cumi ke dalam telur yang sudah di kocok lepas. Gulingkan ke dalam tepung. Goreng ke dalam minyak panas. Goreng sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  4. Usahakan minyak banyak ya, biar hasil gorengnya bagus..

Kriuk Suka sekali akan cumi tapi di tempat aq rada susah mau cari cumi yang fresh,rata rata seafood di pasar tempat aku semua nya frozen. Yang fresh susah dapet nya, kadang kalo weekend aja adanya. Senang nya kalo uncle tukang ikan langganan aku nganterin ke rumah kalo pas ada cumi atau ikan yang fresh.uda langganan tuh sama. Menikmati cumi goreng tepung sebagai camilan ditemani saus tomat memang lezat. Kelezatan dan kriuk renyah cumi goreng tepung tidak akan bisa ditahan siapa pun.

Akhirnya sekarang Anda telah sukses bikin Cumi Goreng Tepung Kriuuukk yang cepat ini., sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung Kriuuukk diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep