5 Cara Masak Cumi tepung lada garam yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Apabila Bunda gak ada ide, bisa Kamu coba bikin resep Cumi tepung lada garam dibawah ini. Kamu yang sering update berita viral di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang namanya Cumi tepung lada garam ?. Cara masaknya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen mencicipi Cumi tepung lada garam tetapi Anda malas keluar ? Gimana kalau kamu coba untuk buat resep Cumi tepung lada garam tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi tepung lada garam yang satu ini!

Lada hitam dan garam bisa ditambahkan dalam adonan tepung yang sudah ditambahi susu, telur, serta sedikit lemon. Setelah itu, gulingkan cumi dalam tepung roti … Cumi Goreng Tepung Lada Garam. Cumi goreng tepung bisa jadi camilan maupun menu pendamping dengan saus lezat.

Cumi tepung lada garam - projectfootsteps.org Kamu bisa menggunakan cumi segar maupun cumi beku. Bagi yang kerap berkunjung ke restoran chinese food mungkin … Campurkan tepung terigu, tepung tapioka , lada, bawang putih bubuk , garam dan paprika bubuk. Langkah-langkah menyiapkan Cumi Lada Cabe Garam: Bersihkan bawang putih, cabe dan daun bawang lalu iris halus, sisihkan. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi tepung lada garam. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Cumi tepung lada garam. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Cumi tepung lada garam yang tidak ribet ini.

Untuk Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Cumi tepung lada garam simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Cumi tepung lada garam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 5 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi tepung lada garam

Untuk dapat memasak Cumi tepung lada garam pada tutorial ini kamu membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 250 g.
  2. Siapkan bawang putih besar - 4 siung.
  3. Siapkan cabe keriting merah - 4.
  4. Siapkan Garam - 1 Sdt.
  5. Siapkan Jeruk Nipis - .
  6. Siapkan Lada - 1 Sdt.
  7. Siapkan Maizena - .
  8. Siapkan Tepung terigu - .
  9. Siapkan Telur - 1 butir.
  10. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  11. Siapkan kaldu jamur - 1/2 sdt.
  12. Siapkan baking powder - 1 sdt.

Setelah itu … Salt and pepper atau dikenal juga dengan sebutan garam dan lada, merupakan bumbu dasar dalam beragam masakan yang mampu menciptakan rasa makanan agar lebih gurih dan … Resep Cumi Tepung Lada Garam, Anak-Anak Pasti Suka Bosen ya masaknya ayam terus? Ada resep enak dan juga simple yang mau aku share, resep cumi lada garam yang … Selanjutnya masukkan putih telur, garam, penyedap jamur, lada bubuk, dan tepung maizena ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Kocok lepas telur lalu tuangkan kedalam cumi … Campur semua bahan utama, seperti cumi, tepung maizena, minyak wijen, lada bubuk, saus tiram, garam, dan telur. Bagi Moms dan keluarga … Cumi tepung lada garam. foto: Instagram/@dinaprni.

5 Tahapan Membuat Cumi tepung lada garam

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi tepung lada garam berikut ini.

  1. Iris cumi per 2 cm. Jangan kekecilan jangan kebesaran. Kasih 1 sdt garam dan jeruk nipis. Kasih lada, maizena 1 sdt, telur, kaldu jamur dan saus tiram 1 sdt. Aduk rata. Diamkan 15-20 menit di kulkas.
  2. Cincang bawang putih dan cabe kasar. Goreng dengan mentega sampai matang. Angkat.
  3. Siapkan bahan tepung: 2 sdm tepung terigu, 3 sdm maizena, 1 sdt garam, 1 sdt lada, 1 sdt baking powder. Aduk..
  4. Cumi2 yang sudah dimarinasi di taruh ke tepung dan goreng dengan minyak panas..
  5. Begitu matang, angkat. Taburkan bawang dan cabe yang sudah ditumis dan taburkan garam sesuai selera..

Bersihkan cumi dari tinyanya, kemudian potong dan cuci hingga bersih menggunakan air perasan jeruk nipis. Salah satu menu dengan bahan cumi yang praktis, enak dan disukai keluarga yaitu cumi cabai lada garam. Penasaran ingin tau rasanya selezat apa? Sebagaimana … Cumi adalah salah satu favoritnya. Memiliki tekstur daging yang cukup kenyal, cumi digemari banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selamat sekarang kamu telah sukses buat Cumi tepung lada garam yang cepat ini., tidak sulit bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi tepung lada garam ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi tepung lada garam diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep