Resep Cumi goreng tepung yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa kali ini ? Kalau Kalian gak ada gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Cumi goreng tepung dibawah ini. Kalian yang sering update kabar populer di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Cumi goreng tepung ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Cumi goreng tepung tapi teman-teman malas beli ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk mengolah resep Cumi goreng tepung tersebut sendiri ? Pastinya tidak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Cumi goreng tepung yang satu ini!

Even in Indonesia, fried calamari is a pretty popular appetizer, though most people probably know them by their Indonesian name: cumi goreng tepung, literally squid fried with flour. There is of course a weird habit that is uniquely Indonesian, we gulp these down not only with mayonnaise and lemon wedges, but also tomato sauce and even chili sauce. Cumi Goreng TepungYg pasti selau ludes kalo sy goreng ini, kalo mau ikutin kalo gak ya jangan 😁 kalo ditanya tahan brp jam kriuknya?

Cumi goreng tepung - projectfootsteps.org Hasilnya enaak.cumi nya empuk dan tepungnya kriuk Resepnya sama persis dg resep ayam goreng. Hari ini makan resep cumi goreng tepung sepertinya enak nih. Bagi Anda yang suka dengan hidangan seafood dan makanan goreng, maka resep enak, renyah, dan gurih yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai makanan pendamping nasi atau camilan dengan cocolan saos sambal ataupun mayones. Pertama, pastinya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi goreng tepung. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Cumi goreng tepung. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep Cumi goreng tepung yang tidak susah ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Cumi goreng tepung simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Cumi goreng tepung yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 4 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Resep Cumi goreng tepung

Untuk dapat membikin Cumi goreng tepung pada postingan ini kita memerlukan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/2 kg.
  2. Siapkan telor - 1 buah.
  3. Siapkan Tepung terigu - 13 sdm.
  4. Siapkan Tepung ketan - 6 sdm.
  5. Siapkan Merica bubuk - 1/4 sdt.
  6. Siapkan Garam - .
  7. Siapkan Royco - .
  8. Siapkan Minyak - .
  9. Siapkan Air es - .

Jenis Olahan Cumi-cumi adalah salah makanan laut yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis.

4 Langkah Membuat Cumi goreng tepung

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 9 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Cumi goreng tepung dibawah ini.

  1. Siapkan bahan,potong cumi, cuci bersih,tiriskan.campur tepung terigu,tepung ketan,merica,garam,royco aduk rata.kocok lepas telor.
  2. Masukkan cumi ke kocokan telor,kemudian masukkan kecampuran tepung sambil ditekan.lakukan hingga cumi habis..
  3. Rendam ke air es,gulingkan kembali ke adonan tepung.sambil dicubit cubit..
  4. Goreng dalam minyak panas hingga kuning keemasan.

Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Masukkan cumi, goreng hingga matang dan berwarna coklat keemasan. Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang. Selain tips menggoreng cumi tepung seperti di atas, kamu juga dapat memadukan cumi dengan berbagai saus. Cumi goreng tepung merupakan salah satu olahan kuliner cumi yang banyak diminati karena memiliki cita rasa yang gurih.

Sampai disini step-step cara mengolah Cumi goreng tepung telah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep