7 Step Buat Cumi goreng tepung pedas manis yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa kali ini ? Apabila Bunda tidak punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Cumi goreng tepung pedas manis berikut ini. Kalian yang sering update berita hits di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Cumi goreng tepung pedas manis ?. Cara memasaknya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Cumi goreng tepung pedas manis akan tetapi kamu malas keluar ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk buat resep Cumi goreng tepung pedas manis tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Cumi goreng tepung pedas manis yang satu ini!

Lihat juga resep Cumi Goreng Tepung Pedas Manis enak lainnya. Penasaran gimana sih rasanya kalo buat sendiri 😅. Cumi Goreng Tepung Pedas Asam Manis.

Cumi goreng tepung pedas manis - projectfootsteps.org Udang goreng tepung yang biasanya di cocol dengan saus pilihan kita dapat dikombinasikan dengan saus asam manis pedas lengkap dengan irisan sayuran segar di Tips lainnya untuk membuat Resep Cumi Goreng Tepung Asam Manis adalah gunakan cumi yang masih segar dan fresh. Hai-hai Assalamu'alaikum, selamat datang di channel Dapor Uni Resti, kali ini saya akan membuat CUMI GORENG TEPUNG SAUS PEDAS MANIS, dengan bumbu seadanya da. Sebagai menu utama atau camilan, cumi goreng tepung saus kecap versi pedas selalu menjadi favorit. Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Cumi goreng tepung pedas manis. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Cumi goreng tepung pedas manis. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Cumi goreng tepung pedas manis yang tidak susah ini.

Bagi Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Cumi goreng tepung pedas manis cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi goreng tepung pedas manis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 7 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Membuat Cumi goreng tepung pedas manis

Untuk bisa membuat Cumi goreng tepung pedas manis pada tutorial ini Anda membutuhkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi-cumi - 250 gr.
  2. Siapkan Tepung sajiku goreng - secukupnya.
  3. Siapkan Wortel - 100 gr.
  4. Siapkan Daun bawang - secukupnya.
  5. Siapkan Jeruk nipis setengah - .
  6. Siapkan Bawang Bombay setengah (bisa ditambah sesuai selera) - .
  7. Siapkan Garam - secukupnya.
  8. Siapkan Lada bubuk - secukupnya.
  9. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.
  10. Siapkan Air - 50 ml.
  11. Siapkan Bahan halus - .
  12. Siapkan Cabe keriting - 5 buah.
  13. Siapkan Bawang merah - 3 siung.
  14. Siapkan Bawang putih - 2 siung.
  15. Siapkan Tomat 1buah (karena tidak punya saos tomat jadi pakai tomat) - .
  16. Siapkan Bahan saos - .
  17. Siapkan Saos pedas ABC 3 sdm (boleh ditambah sesuai selera) - .
  18. Siapkan Kecap manis - 1 sdm.
  19. Siapkan saos tiram 1sdm saya pakai saori - .

Yuk, simak cara membuatnya di sini! Tapi kali ini aku ingin memulainya dulu dari mengenalkan cumi goreng tepung saus kecap pedas dari Bango Kecap Manis, kombinasi dua. Resep Cumi Goreng Tepung Pedas, Buatnya Gampang dan Pasti RenyahHalo gaess, Disini ada yang suka seafood? Masukkan cumi ke dalam tepung kering, lalu celupkan ke dalam tepung basah, dan lapisi sekali lagi dengan tepung kering.

7 Langkah Memasak Cumi goreng tepung pedas manis

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 19 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi goreng tepung pedas manis berikut ini.

  1. Potong cumi sesuai selera, saya buat potong panjang. Lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan selama 15menit. Lalu lumuri dengan tepung sajiku, lalu goreng sampai kecoklatan..
  2. Blender bumbu halus. Boleh juga digiling. Bahan saos dicampur jadi satu di 1 wadah..
  3. Wortel dipotong sesuai selera, saya potong asal aja kecil-kecil. Bawang Bombay di iris sesuai selera juga ya. Pisahkan. Daun bawang juga di iris sesuai selera..
  4. Tumis bumbu halus dengan minyak, lalu masukan bawang Bombay. Jika sudah merata semuanya tambahkan bahan saos dan ladaku..
  5. Tunggu hingga meletup-letup, masukan wortel. Tunggu hingga wortel sedikit matang..
  6. Lalu masukan cumi-cumi yang sudah di goreng. Tambahkan garam jika kurang asin. Lalu masukan daun bawang..
  7. Cumi-cumi siap disajikan. 🤗.

Panaskan minyak di atas api sedang. Saus kecap pedas: Tumis tomat dan cabai merah rawit hingga layu. Cari produk Seafood lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Browse By Category Resep cumi goreng tepung asam manis pedas merupakan salah satu oalahan kreasi dari udang goreng tepung crispy sederhana.

Sampai sini panduan cara buat Cumi goreng tepung pedas manis sudah selesai, sangat mudah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi goreng tepung pedas manis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi goreng tepung pedas manis diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep