Resep Cumi Tepung Kriuk yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Apabila Bunda tidak punya gagasan, bisa Kamu coba buat resep Cumi Tepung Kriuk berikut ini. Anda yang sering update informasi viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang namanya Cumi Tepung Kriuk ?. Cara bikinnya juga cukup simpel meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Cumi Tepung Kriuk akan tetapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau kamu coba untuk membuat resep Cumi Tepung Kriuk tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Cumi Tepung Kriuk yang satu ini!

Mukbang Samyang Carbonara Dengan Cumi Goreng Tepung Calamari. Resep Samcan Crispy Siobak Pork Belly Dijamin Kriuk Kulitnya Juicy Lembut Dagingnya Harum Aroma. Menikmati cumi goreng tepung sebagai camilan ditemani saus tomat memang lezat.

Cumi Tepung Kriuk - projectfootsteps.org Suara yang menggelegar kencang sontak bikin aku terbangun dari tidur pulas. Buru-buru mengenakan mukena dan keluar menemuinya. Jika cumi sudah tercampur rata dengan tepung, selanjutnya masukkan cumi ke dalam minyak sudah dipanaskan, kemudian goreng sampai kuning keemasan. Pertama, pastinya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Tepung Kriuk. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Cumi Tepung Kriuk. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Cumi Tepung Kriuk yang sangat sederhana ini.

Buat Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Cumi Tepung Kriuk sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Cumi Tepung Kriuk yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 5 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi Tepung Kriuk

Untuk dapat membikin Cumi Tepung Kriuk pada tutorial ini kalian membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi basah - 1/4 gram.
  2. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  3. Siapkan bawang putih, haluskan - 1 siung.
  4. Siapkan merica bubuk - 2 sdt.
  5. Siapkan kecap asin - 2 sdm.
  6. Siapkan kaldu jamur *boleh skip - 1 sdt.
  7. Siapkan garam - Sejumput.
  8. Siapkan baking soda - 1/2 sdt.
  9. Siapkan telur *aku pakai putihnya aja sisa bikin kue - 1 butir.
  10. Siapkan Bahan tepung - .
  11. Siapkan maizena - 3 sdm.
  12. Siapkan terigu - 3 sdm.
  13. Siapkan tapioka - 1 sdm.
  14. Siapkan tepung beras *kalau tdk ada ganti dgn sagu 1/2 sdm - 1 sdm.
  15. Siapkan garam - 1 sdt.
  16. Siapkan merica - 1 sdt.

Setelah cumi sudah matang kuning keemasan, lalu angkat dan tiriskan. Dengan menerapkan resep cumi goreng di rumah, kamu bisa menikmati hidangan ini kapan pun lho. Cumi Goreng TepungHai temen temen, hari ini aku mau buat cumi goreng tepung. Makanan ini biasanya best seller di warung seafood. untuk bahan bahannya yaitu.

5 Panduan Memasak Cumi Tepung Kriuk

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 16 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Cumi Tepung Kriuk dibawah ini.

  1. Bersihkan cumi. Buang kotoran dan bagian tajam berwarna bening didalam perut cumi. Bersihkan kulit cumi *aku bagian buntut masih nyisa tp badan cumi bersih dari kulit. Potong cincin menjadi beberapa potong sesuai selera. *aku potong menjadi 5 bagian. Beri perasan jeruk nipis..
  2. Kocok telur. Masukan cumi dan tambahkan bawang putih, kecap asin, garam dan baking soda. Rendam min.10-15 menit lalu simpan dalam chiller..
  3. Siapkan bahan tepung. Tambahkan Sejumput garam. Masukan cumi kedalam tepung, balur merata sampai menutup. *Ulangi dengan masukan kembali ke rendaman cumi lagi lalu tepung. Bila dirasa tepung belum menempel sempurna..
  4. Panaskan minyak yang banyak dengan api sedang. Masukan cumi secukupnya *minyak harus benar-benar panas. Goreng sebentar saja sekitar 2-3 menit agar tidak alot keras. *jika ragu bisa tes dengan menggoreng 1-2 cumi terlebih dulu utk memastikan rasa dan panasnya sudah pas atau belum. *yg gorengan pertama dimana cumi hanya sekali dibalur ke tepung, dan kurang sempurna. Maka aku balur hingga dua kali. Hasilnya sesuai dengan foto yang disajikan ini..
  5. Sajikan selagi hangat. Bisa juga tambahkan saos pedas, asam manis atau mayones..

Ini kriuk nya awet seharian, tp klo bikin sih ga sampai sehari dah ludes. 😂 kesukaan pak suami ,klo sy sih lebih suka di gulai atau di bakar. Ini cumi sy bikin barengan sama ayam goreng tepung yg rame di recook itu. Sy pikir ayam goreng tepung itu kan renyah banget ya tepungnya pasti kalo dibikin cumi lebih enak lg. Hasilnya enaak.cumi nya empuk dan tepungnya kriuk Resepnya sama persis dg resep ayam goreng. Cari produk Daging Sosis lainnya di Tokopedia.

Sampai sini step-step resep membuat Cumi Tepung Kriuk telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Tepung Kriuk ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Tepung Kriuk diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep