Resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Apabila Bunda gak memiliki gagasan, coba saja bikin resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang berikut ini. Teman-teman yang sering update warta viral di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang ?. Cara masaknya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang tapi Anda malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kamu coba untuk membuat resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang yang satu ini!

Resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang. Yeaayyy.dapat kabar dr mamah Cookpad, kalau pasar Cookpad buka lagiπŸ˜„ Saatnya #BelanjaIdeDiPasarCookpad, pagi ini pengen olahan seafood tapi yang ringan aja, belanja cumi dan tepung-tepungan, cumi goreng tepung dicocol sambal bawang kayaknya enaaakk. Cara membuat: Potong jamur tiram yang kuntumnya lebar menjadi seukuran satu suapan.

Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang - projectfootsteps.org Supaya nggak amis, cuci dulu cumi dengan air jeruk nipis. Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada. Resep Cumi Goreng Tepung / Calamari Sambal Matah. Pertama, tentu saja teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang yang tidak ribet ini.

Buat Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 5 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang

Untuk dapat membikin Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang pada postingan ini kalian membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi - 1/4.
  2. Siapkan tepung terigu - 1/2 kg.
  3. Siapkan tepung maizena - 1,5 sendok makan.
  4. Siapkan tepung beras - 1,5 sendok makan.
  5. Siapkan bawang putih bubuk - 1/2 sendok makan.
  6. Siapkan paprika bubuk - 1/2 sendok teh.
  7. Siapkan baking powder - 1/2 sendok teh.
  8. Siapkan garam halus - 1/2 sendok teh.
  9. Siapkan lada bubuk - 1/2 sendok teh.
  10. Siapkan jeruk nipis - 1 buah.
  11. Siapkan telur ayam - 1 butir.
  12. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng cumi tepung - .
  13. Siapkan Bahan sambal bawang: - .
  14. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  15. Siapkan cabe rawit - 10 biji.
  16. Siapkan garam - 1/2 sendok teh.
  17. Siapkan gula pasir - 1/2 sendok makan.
  18. Siapkan minyak zaitun - 1 sendok makan.

Cumi dengan tekstur yg renyah, cocok untuk cemilan atau bisa juga untuk teman makam nasi. Bisa dicocol saus sambal atau sambal lainnya sesuai selera 😊 Cumi goreng tepung enggak melulu hanya bisa dimasak dengan cita rasa gurih, lho. Sebab dengan menambahkan bumbu yang tepat, maka rasa makanan pun akan semakin nikmat sekaligus kaya akan rempah. Dalam kreasi hidangan kali ini, adonan pelapis bisa dibubuhi memakai merica, garam, bawang putih, peterseli, dan Italian seasoning.

5 Langkah Resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 18 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang berikut ini.

  1. Bersihkan cumi dan potong-potong, bilas sampe bersih dari tinta nya. Lumuri dengan perasan jeruk nipis. Biarkan 5 menit.
  2. Kocok telur dan siapkan tepung yg sudah dicampur semua (terigu, maizena, tepung beras, baking powder, garam, lada,bawang putih, paprika). Bisa disimpan jika berlebih dan gunakan seperlunya.
  3. Masukkan satu per satu cumi kedalam kocokan telur dan tepung bergantian. Ulangi 2-3 kali jika ingin lebih tebal tepungnya..
  4. Panaskan minyak goreng dan goreng cumi yang sudah dibalut dengan tepung dalam minyak goreng yang banyak. Goreng dengan api kecil, goreng sampai terendam minyak..
  5. Buat sambal bawang dengan cara goreng terlebih dahulu bawang putih dan cabe, kemudian haluskan dan beri garam serta gula koreksi rasa jika kurang bisa ditambahkan. Terakhir beri minyak zaitun dan campurkan dengan sambal bawang. Cumi goreng tepung dengan sambal bawang bakalan ngabisin nasi deh.... πŸ€—πŸ€—πŸ€—.

Di dalam satu kemasan cumi sambal bawang goreng terdapat satu pack cumi asin, bawang merah goreng, bawang putih goreng, dan kondimen berupa potongan cabai merah, cabai rawit, dan potongan daun jeruk. Cumi asinnya pada dasarnya sudah cukup matang dan tak terlalu keras. Sehingga proses memasaknya tak memerlukan waktu lama. Lumuri cumi dengan putih telur lalu baluri dengan campuran tepung tadi. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah besar dengan sedikit air.

Horaii sekarang kamu sudah selesai memasak Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang yang enak ini., tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi Goreng Tepung Sambal Bawang diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep